Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Syariah Hotel Solo Dukung Gerakan Tanam Pohon

Syariah Hotel Solo Dukung Gerakan Tanam Pohon

SONY DSC

SUKOHARJO – Syariah Hotel Solo melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) menggagas adanya desa hijau binaan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Sebagai langkah awal, hotel syariah bintang empat tersebut mengajak tamu yang menginap untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon di area taman.

Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (27/11), sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Menanam Pohon yang jatuh pada 28 November, besok. “Ini adalah salah satu cara kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar. Penanaman pohon kali ini memang hanya dilakukan di area hotel, karena ini adalah titik awal kami berpatisipasi terhadap penanaman pohon yang selanjutnya akan merambah ke lingkungan yang lebih luas lagi cakupannya,” terang Joko Hadi Siswanto, perwakilan tamu SHS.

Wisti Valerina selaku Public Relations Syariah Hotel Solo menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pohon di Indonesia, khususnya di Solo dan sekitarnya akan menjadi semakin banyak lagi. “Harapannya agar Indonesia tetap menjadi negara yang asri dan sejuk.”, katanya.

Aksi lingkungan tersebut diikuti langsung oleh beberapa perwakilan dari Head Of Department Syariah Hotel Solo dan tamu hotel. Mereka ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon di area taman, yaitu palem ekor tupai dan cemara ekor tupai. (Metrojateng/MJ-12)