Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Syifa Fatimah, Pantang Tanggalkan Hijab

Syifa Fatimah, Pantang Tanggalkan Hijab

SYIFA FATIMAH mungkin tak pernah menyangka akan terpilih menjadi Duta Kampus 2016. Mahasiswi program studi Penyiaran atau Broadcasting Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) itu bertekad melaksanakan amanah yang diembannya, sekaligus menata karir di dunia modeling.

Foto: dok pribadi

Syifa begitu ia biasa disapa merasa sangat bersyukur atas capaiannya tersebut. Prestasi dan kepercayaan pada dirinya yang terpilih menjadi Duta Kampus menurutnya adalah titik awal dari langkah-langkah yang akan diambilnya kelak.

“Dipercaya menjadi Duta Kampus merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa,” tutur Syifa belum lama ini.

Sebelumnya, dara berpostur 165 sentimeter ini telah mengoleksi berbagai piala atas prestasi di dunia modeling. Syifa juga merupakan Duta Wisata Jepara 2015. Prestasi itu mengantarnya pada gelar runner up Duta Wisata Jawa Tengah 2015.

Dunia modeling mulai dirambahnya saat ia masih duduk bangku SMA. Penggemar Pramuka itu ternyata kerap diajak menjadi model oleh Jepara Photographer Community (JPC).

Kiprah gadis asal Desa Damarjati, Kalimanyatan Jepara sebagai seorang model bukan tanpa halangan. Tak jarang dia diminta untuk menjadi model dengan syarat melepas jilbabnya. Namun ia kekeh tidak akan menanggalkan jilbabnya.

Sekarang Syifa ingin fokus dalam kuliah dan karirnya. Amanah sebagai Duta Kampus akan ia laksanakan untuk kampusnya.

“Ini amanah bagi saya jadi harus saya laksanakan sebaik-baiknya untuk kampus yang saya cintai ini,” tegasnya yang juga merupakan Putri Hijab 2016. (vit)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link