Home > Berita Pilihan > Tahanan Polsek Mijen Tewas Gantung Diri

Tahanan Polsek Mijen Tewas Gantung Diri

METROSEMARANG.COM – Seorang tahanan kasus pencurian Mapolsek Mijen Semarang ditemukan tewas gantung diri di bilik pintu kamar mandi ruang tahanan, Minggu (30/10) Pagi.

Jazad Kadri dievakuasi dari ruang tahanan Mapolsek Mijen. Foto: metrosemarang.com
Jazad Kadri dievakuasi dari ruang tahanan Mapolsek Mijen. Foto: metrosemarang.com

Tahanan bernama Kadri (48) warga Gumawang, Batang itu tewas dengan posisi tergantung di engsel pintu dengan seutas tali celana sepanjang 100 cm.

Menurut Kapolsek Mijen, Kompol Baihaqi, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya sekira pukul 04.00 subuh tadi. Saat itu korban pamit dengan tahanan lain untuk pergi ke kamar mandi, namun korban tak kunjung kembali.

“Kamar mandi berada di dalam ruang tahanan. Korban gantung diri dengan tali kolor celananya. Saat kejadian anggota juga sedang melaksanakan ibadah solat subuh,” ujarnya.

Dikatakan Baihaqi, korban merupakan pelaku pencurian yang telah lama buron. Ia ditangkap pada Sabtu (29/10) pagi dan masih menjalani pengembangan.

“Sekitar jam 3 pagi dia dibawa masuk ke sel setelah diminta menunjukan barang bukti. Setelah itu pelaku justru nekat mengakhiri hidupnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Tim Inafis beserta anggota Propam Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Tidak ditemukan tindak kekerasan di tubuh korban. Korban diduga kuat gantung diri.

Setelah kedatangan dari pihak keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke RSUP Kariadi Semarang untuk menjalani visum. (sap)