Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Tahu Pong Semarang, Makanan Favorit Para Turis

Tahu Pong Semarang, Makanan Favorit Para Turis

tahu pong semarang
Ilustrasi

PARA pecinta wisata kuliner dijamin tidak akan pernah kehabisan menu yang wajib dicicipi setiap berkunjung ke Semarang, karena memang kuliner yang terdapat di Kota Lumpia ini tidak ada habisnya. Setelah bandeng presto, lumpia Semarang, wingko babat, masih ada sajian yang jangan dilewatkan, yakni Tahu Pong Semarang di jalan Gajahmada.

Seperti namanya, kuliner ini dijual di Jalan Gajahmada, Semarang. Meski banyak yang meniru makanan ini, namun yakinilah bahwa yang pertama dan terenak adalah tahu pong yang dijual di Jalan Gajahmada nomor 63 B, persisnya di seberang Gereja Bethel dan berdekatan dengan Hotel Gumaya.
Tahu pong adalah tahu yang dalamnya kosong, dalam bahasa Jawa ‘kopong’. Tahu pong semarang tersebut digoreng hingga matang lalu disajikan dengan saus yang terbuat dari petis yang diencerkan, kecap, bawang putih, acar, irisan lobak dan ulegan sambal rawit ijo.
Lalu bagaimana rasanya? Sebaiknya Anda langsung datang ke warung Tahu Pong Gajahmada dan rasakan kelezatan makanan yang difavoritkan banyak turis ini. (ren)