Home > METRO BERITA > Tahun Baru, Hendi Ingin Jalanan Kota Semarang Bebas Macet

Tahun Baru, Hendi Ingin Jalanan Kota Semarang Bebas Macet

METROSEMARANG.COM – Masa pergantian tahun 2016 ke 2017 diisi dengan khataman Alquran di Hall Balai Kota Semarang, (31/12) malam. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mempunyai banyak harapan di tahun depan, salah satunya membuat jalanan Kota Semarang nyaman untuk dilalui, bebas dari rob, banjir dan macet.

Khataman Alquran digelar di Hall Balai Kota Semarang untuk menyambut tahun baru, Sabtu (31/12) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Memang selama 2016 ini tren positif sudah terjadi di Kota Semarang. Namun kami selalu ingin kemajuan yang lebih baik lagi untuk ke depannya,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Hendi ini berharap agar Simpang Susun yang akan dibangun di daerah Banyumanik dan Pedurungan segera diselesaikan. Dengan demikian, jalan di daerah tersebut akan menjadi tiga jalur sehingga dapat menjadi ikon sekaligus pengurai kemacetan di Kota Semarang.

Selain itu, Hendi menginstruksikan kepada Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminuddin agar akses ke Bandara yang akan ramoung pada April 2017 segera diselesaikan, terutama persimpangan yang melewati jalur kereta api.

Tidak hanya jalanan, fasilitas publik juga menjadi sorotan Hendi untuk segera direalisasikan. “Anak muda juga harus diperhatikan. Sport Center yang ada di Mijen harus segera dibangun,” pungkasnya. (ade)