Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Tahun depan iPhone bakal gunakan layar lengkung

Tahun depan iPhone bakal gunakan layar lengkung

IPHONE LAYAR LENGKUNG
Ponsel layar lengkung milik Samsung akan ditiru iPhone?

METROSEMARANG.COM – Sebuah laporan dari Nikkei Asia Review, mengutip sebuah sumber yang mengetahui rencana perusahaan, mengklaim Apple akan meluncurkan tiga iPhone baru pada tahun 2017, salah satu yang akan menjadi perangkat 5,5 inci atau lebih besar dengan kedua sisi melengkung, mirip dengan Samsung Galaxy Note7 atau Edge Galaxy S7.

Sumber itu memperkirakan dua lainnya ponsel akan menggunakan layar datar  4,7 dan 5,5 inci di ukuran – ukuran iPhone 6S dan 6S Plus – yang berarti Apple akan meniru strategi Samsung, yang pertama kali meluncurkan Galaxy Note Ujung tahun 2014 sebagai sebuah ponsel high-end.

BACA JUGA: 

Laporan tersebut tidak secara eksplisit menyatakan hal itu, dengan demikian berarti Apple harus beralih ke layar OLED (bukan sebuah LCD) untuk iPhone melengkung tersebut.

Namun ada beberapa fakta yang membuat rumor tersebut cukup masuk akal. Pertama, Apple telah mempunyai beberapa paten untuk ponsel berlayar lengkung. Dan ini bukan pertama kalinya raksasa Cupertino ini  ‘membuntuti’ pesaingnya, Samsung.

Apakah rumor ini  bakal menjadi kenyataan? Kita lihat tahun depan. (msh/*)