Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Taipan Properti Ingin Gaet Konsumen di Semarang

Taipan Properti Ingin Gaet Konsumen di Semarang

METROSEMARANG.COM – Taipan properti, KSO Waskita Darmo Permai, tampaknya ingin menggaet ceruk pangsa pasar apartemen yang lebih luas di Jawa Tengah. Semarang dipilih oleh perusahan tersebut untuk memperlebar jaringan konsumennya.

Managing Director KSO Waskita Darmo Permai, Kevin Sanjoto mengaku ingin menggaet konsumen apartemen asal Semarang meski lokasi proyek apartemen “88Avenue” berada di Surabaya Jatim. Ia pun menargetkan pembangunan apartemennya kelar pada Agustus 2018 mendatang dengan total nilai investasi mencapai Rp 4,5 triliun.

88 Avenue  Foto: skyscrapercity.com
88 Avenue
Foto: skyscrapercity.com

Perusahaan yang merupakan kerjasama PT Darmo Permai dengan PT Waskita Karya itu kini tengah mengebut proyek apartemen paling prestisius di Ibukota Jatim tersebut. “Kami ingin orang Semarang punya satu unit saja di Surabaya. Meskipun itu sudah kalah dengan Indonesia Timur dan ekspatriat-ekspatriat yang masuk selama ini,” ungkapnya, Kamis (31/3).

Dengan kata lain, lanjut dia, setidaknya 88-100 unit apartemen miliknya dapat terjual di Semarang. “Di sini ternyata belanja apartemen tidak terlalu tinggi, beda dengan Surabaya yang minat sudah menembus angka 50 persen,” ujar Kevin.

Hal itu menjadi alasan kenapa para pengembang, utamanya bisnis properti masih belum berencana membangun bisnisnya di Kota Lumpia. “Dalam waktu tiga sampai empat tahun ke depan akan jadi timing bagus kita bangun di Semarang. Karena ekonomi daerah ini bergeliat,” lanjutnya.

Sementara itu, Business Development Advisor Lilly Tjahnadi mengatakan, saat ini kebijakan pemerintah daerah setempat dalam pengembangan bisnis apartemen cukup penting untuk mendongkrak daya beli masyarakat Semarang. “Lokasinya potensial sekali karena jadi titik simpul Pulau Jawa,” kata Lilly. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link