Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tak Ada Ujicoba Lagi, PSIS Kini Fokus Hadapi Persebaya

Tak Ada Ujicoba Lagi, PSIS Kini Fokus Hadapi Persebaya

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang menutup rangkaian ujicoba untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Liga 2. Haudi Abdillah dkk kini fokus melakoni laga perdana melawan Persebaya Surabaya yang bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti Karawang, Jumat (10/11) pekan depan.

PSIS melibas PS USM 4-0 pada ujicoba terakhir sebelum berlaga di babak 8 besar Liga 2. Foto: metrosemarang.com

Pada ujicoba terakhir, skuad besutan Subangkit menang telak 4-0 atas tim lokal PS USM di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (4/11) pagi. Gol-gol PSIS dilesakkan Hari Nur Yulianto, Franky Mahendra dan Tegar Infantrie. Satu gol lagi merupakan hasil bunuh diri bek USM.

USM yang pernah dipermak PSIS dengan skor 2-7 pada ujicoba dua pekan silam, kali ini tampil dengan sejumlah pemain eks Liga 2. Di antaranya, tiga penggawa Persipur Purwodadi, Jordan Foranda, Alfebta Dewangga dan kiper Randy Garinda. Selain itu masih ada bek Persibangga Purbalingga, Ahmad Fahmi Gelorawan dan mantan winger PSIS, Dani Raharjanto.

Di kubu PSIS, Subangkit kembali menampilkan pemain-pemain utama, minus Rio Saputro. Posisinya digantikan oleh Ali Khumaidi. Hanya satu gol yang dihasilkan di babak pertama melalui sepakan Hari Nur usai meneruskan assist Erik Dwi Ermawansyah.

Setelah jeda, kedua tim melakukan perubahan komposisi pemain. Meski turun dengan pemain pelapis, PSIS justru lebih banyak memproduksi peluang. Setidaknya delapan peluang dihasilkan, namun hanya tiga yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Sekalipun menang besar, Subangkit masih belum puas dengan permainan anak asuhnya, khususnya di babak pertama. “Pressing masih kurang, sehingga permainan lawan juga bisa berkembang. Di babak kedua, anak-anak bisa lebih intens dalam melakukan pressing dan hasilnya bisa cetak tiga gol,” kata dia, usai pertandingan.

Sayangnya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Hari Nur. Penyerang PSIS itu terpaksa ditarik keluar di pertengahan babak pertama setelah mengalami benturan dengan pemain lawan.

Namun, Subangkit memastikan bahwa kondisi Hari Nur baik-baik saja. Eks pelatih Sriwijaya FC itu juga memberi update kondisi pemainnya yang masih cedera. “Tidak parah, cuma memar karena ada benturan di paha. Kemungkinan bisa segera pulih. Rio absen karena dia izin untuk menjalani terapi, sedangkan Yunus juga masih dalam proses pemulihan,” ujarnya.

Selain nama-nama di atas, Subangkit memastikan seluruh pemainnya siap tempur di babak 8 besar. PSIS dijadwalkan meladeni Persebaya pada matchday 1, Jumat (10/11). Selanjutnya, Tim Ibukota Jateng bakal melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (14/11) dan PSPS Riau pada Jumat (17/11). (twy)