Home > METRO BERITA > Tak Hanya Mencuri, Romadhon Diduga Juga Terlibat Penusukan di Gayamsari

Tak Hanya Mencuri, Romadhon Diduga Juga Terlibat Penusukan di Gayamsari

Romadhon dan Rasmad diduga juga kerap beraksi di luar Semarang Barat. Foto Metrosemarang/Fais UH
Romadhon dan Rasmad diduga juga kerap beraksi di luar Semarang Barat. Foto Metrosemarang/Fais UH

SEMARANG – Dua pembobol rumah yang berhasil diringkus tim Reskrim Polsek Semarang Barat diduga terlibat dalam tindak kejahatan lain. Kedua tersangka yang merupakan saudara ipar tersebut yakni Rasmad Sahid (25) dan Romadhon (22) warga Jalan Tawang Rejekwesi RT 06 RW 06, Tawang Mas, Semarang Utara.

Informasi yang dihimpun metrosemarang.com, selain melakukan pencurian di rumah kosong, tersangka juga terlibat kasus penusukan di wilayah Polsek Gayamsari. “Romadhon ini, juga terlibat penusukan di tol Gayamsari. Selain itu juga ada kemungkinan lain dan masih dikembangkan. Kami kordinasikan dengan Polsek lain,” terang Kapolsek Semarang Barat, AKP Padli, Selasa (26/8/2014).

Padli menambahkan, untuk aksi pembobolan rumah komplotan tersangka diketahui berjumlah empat orang. Terkait tindak pidana lain, tersangka diduga kuat juga mempunyai kelompok lain. “Selain komplotan pembobolan rumah, tersangka ini juga main dengan kelompok lain. Itu terus kami telusuri karena barang buktinya ada,” jelasnya.

Padli menegaskan, pihaknya telah berupaya membatasi ruang gerak para pelaku kejahatan di wilayah hukumnya. Bahkan menurutnya, tidak ada penjahat yang bersembunyi di wilayah Semarang Barat. “Banyak informasi bahwa banyak penjahat yang melakukan aksi di luar, tapi sembunyi di Semarang Barat. Itu sudah kami endus,” pungkasnya. (les)