Home > METRO BERITA > Tak Mau Silpa Tinggi, Agus Kebut Kegiatan DTKP Kota Semarang

Tak Mau Silpa Tinggi, Agus Kebut Kegiatan DTKP Kota Semarang

Agus Riyanto Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Agus Riyanto
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Mengoreksi dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) pada 2015 lalu yang mencapai Rp 1,1 triliun, SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang diminta untuk berbenah. Sejumlah SKPD pun mulai ancang-ancang untuk menggenjot proyek pada tahun ini.

Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang, Agus Riyanto langsung merespon keinginan Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto untuk segera melakukan kegiatan pada awal tahun.

“Kami optimis kegiatan di DTKP Kota Semarang akan selesai pada Triwulan ketiga tahun 2016 mendatang. Saat ini kami sudah siap melakukan lelang-lelang dan kemudian segera dilakukan pembangunan,” kata Agus, Kamis (21/1).

Agus menambahkan, pada Februari beberapa kegiatannya sudah akan masuk dalam lelang. Dia tidak ingin menunda jika memang sudah siap.

“Jika semua SKPD memiliki semangat yang sama dengan DTKP saat ini, saya yakin tidak akan menyisakan banyak Silpa. Kegiatan pun akan mencapai 50 persen menginjak penghujung semester satu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Semarang telah mengesahkan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) menjadi APBD 2016 Kota Semarang dalam rapat paripurna pada akhir November 2015 silam. APBD 2016 Kota Semarang yang berjumlah senilai Rp 4,5 Triliun akan banyak digunakan untuk pembebasan lahan. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link