Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Hiburan Semarang > Tak Perlu ke Jerman, Perayaan Oktoberfest juga Digelar di E-Plaza

Tak Perlu ke Jerman, Perayaan Oktoberfest juga Digelar di E-Plaza

METROSEMARANG.COM – Oktoberfest, festival dua mingguan yang diadakan setiap tahun di Munchen, Jerman pada akhir September dan awal Oktober juga bisa Anda temui di E-Resto. Festival ini merupakan salah satu acara paling terkenal dan juga merupakan festival terbesar di dunia dengan sekitar 6 juta pengunjung setiap tahunnya.

oktoberfest

Kota-kota lain di dunia juga mengadakan festival-festival dengan menggunakan festival di München ini sebagai model, bahkan menggunakan juga nama Oktoberfest. Ajang ini biasanya diadakan selama 16 hari sampai. Tapi jika hari Minggu ini jatuh pada tanggal 1 atau 2, maka festival akan dilanjutkan sampai tanggal 3 Oktober (Hari Persatuan Jerman) Festival diadakan di suatu daerah yang dinamakan Theresienwiese, atau pendeknya ‘d’ Wiesn’.

Bir merupakan pusat perhatian utama dalam festival ini, dan pembukaan festival ditandai oleh pembukaan tong bir oleh Walikota München dengan mengatakan ‘O’zapft is!’ (Bahasa Bavaria untuk ‘Telah dibuka!’).

Bir istimewa Oktoberfest yang memiliki rasa dan kandungan alkohol yang lebih pekat dan keras juga disiapkan untuk acara ini. Bir ini disajikan dalam gelas berukuran satu liter yang disebut Maß.

Gelas pertama diberikan untuk Menteri-Presiden Bayern. Hanya produsen lokal yang diizinkan untuk menyajikan bir ini di suatu Bierzelt, tenda penyajian bir yang cukup besar untuk menampung ribuan orang.

Di kota Semarang khususnya di E-Resto juga akan merayakan event yang sama, Pengunjung juga dapat menikmati BBQ Party dari mulai makanan pembuka dan penutup seperti salad bar, Soup, berbagai macam Meat & Sausage, Dessert, Snack, dan garlic bread dan free flow beer.

“Cukup dengan harga Rp 200.000. atau Rp 250.000, pengunjung bisa langsung mendapatkan free ticket nonton Judika yang akan live in concert di E-Lounge,” kata Marketing Communication E-Plaza Semarang, Astrid.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati Special special Beer Games & Photobooth dari E-Resto. Nantinya tidak hanya di E-lounge saja alunan musik di berikan, karena di E-Resto DJ Niqa juga akan hadir menghibur para pengunjung yang datang menikmati Oktoberfest di E-Resto. (ade)