Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Tak Perlu Lelang, e-Katalog Permudah Belanja Pemerintah

Tak Perlu Lelang, e-Katalog Permudah Belanja Pemerintah

METROSEMARANG.COM – Pelopor e-comemerce di Indonesia, bhinneka.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar sosialisasi Belanja Cepat Cara Tepat melalui e-katalog, Rabu (21/9) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP yang lebih terbuka dan efisien.

Sosialisasi e-Katalog oleh LKPP dan bhinneka.com di Ballroom Hotel Metro, Semarang, Rabu (21/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Sosialisasi e-Katalog oleh LKPP dan bhinneka.com di Ballroom Hotel Metro, Semarang, Rabu (21/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Lebih mudah dan cepat karena tidak perlu melalui lelang jika produk yang dimaksud sudah ada di katalog. Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender, pembelian melalui e-katalog tidak ada batasan nilai pembelian,” kata Kepala LKPP, Agus Prabowo di Ballroom Hotel Metro Semarang.

Sementara itu, bhinneka.com berperan untuk membantu proses revolusi cara belanja pemerintah termasuk pengadaan badan usaha menjadi leboh akuntabel. Bhineka.com juga telah menerapkan harga yang tertera sudah termasuk pajak sehingga memjamin akuntabilitas dan menghemat pengeluaran rutin pemerintah.

“Bhinneka.com juga memberikan harga khusus yang berada dalam katalog, jaminan garansi dan servis. Ada tiga brand principal yang telah bekerjasama dengan bhinneka.com, yaitu HP, Lenovo dan RedHat yang akan turut memberikan product knowledge kepada pemerintah mengenai produk yang akan mereka beli,” terang Corporate VP Bhinneka.com, Heriyadi Janwar.

Peran bhinneka.com dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini lebih dari 31.000 produk bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. (ade)