Home > Berita Pilihan > Tak sampai 24 Jam, Pembunuh Buruh Bangunan Ditangkap di Grobogan

Tak sampai 24 Jam, Pembunuh Buruh Bangunan Ditangkap di Grobogan

METROSEMARANG.COM – Polisi tak butuh waktu lama untuk mengungkap kasus pembunuhan buruh bangunan di Gunungpati pada Rabu (1/11). Tersangka, yang juga rekan korban berhasil diringkus di rumahnya, Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Kamis (2/11) kemarin.

Tersangka pembunuhan buruh bangunan dan barang bukti diperlihatkan di Mapolrestabes Semarang, Jumat (3/11). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Jadi setelah melakukan itu sebelumnya juga sempat dihadang sama rekan lainnya yang bekerja di tempat bangunan tersebut, tapi tersangka ini bisa lolos,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Jumat (3/11).

Tersangka bernama Mohammad Yuda (18) tersebut kabur menuju Grobogan setelah terlibat cekcok dengan korban, Jumarno (27). Saat itu korban dihabisi menggunakan linggis hingga mengalami luka parah di kepala dan akhirnya tewas saat menjalani perawatan di RSUD Ungaran.

Namun belum sampai 24 jam, Yuda berhasil diamankan oleh tim gabungan Unit Reskrim Polsek Gunungpati bersama Resmob Polrestabes Semarang. Menurut dia, kenekatannya itu dilakukan lantaran dirinya sakit hati setelah ditegur oleh korban.

“Dia kata-katanya bikin sakit hati pas negur. Dibilange ‘rausah guyonan, suntaki remukan wesi sisan’ (nggak usah bercanda, tak tumpahi remukan besi sekalian),” ujar Yuda.

Atas perbuatannya, Yuda diancam dengan Pasal 351 Ayat (3) KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. (fen)