Home > METRO BERITA > Takut Diteror, Rumah Ketua Hakim MK di Semarang Dijaga Polisi

Takut Diteror, Rumah Ketua Hakim MK di Semarang Dijaga Polisi

image

SEMARANG – Menanggulangi adanya tindakan anarkis, dua rumah milik Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat di Kota Semarang dijaga ketat polisi. Sedikitnya enam personel Polrestabes Semarang terlihat berjaga di dua rumah yang masing-masing berada di Kecamatan Ngaliyan dan Banyumanik tersebut sejak Rabu (20/8) malam.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kemungkinan tindakan anarkis dari pihak tertentu terkait keputusan akhir sengketa Pilpres 2014 oleh MK di Jakarta, Kamis (21/8) sore.

“Kami tempatkan personel untuk berpatroli siang dan malam di dua lokasi itu,” terangnya saat ditemui di depan kantor KPU Jateng, Kamis 21 Agustus 2014.

Selain penjagaan rumah Arief, lanjut Djihartono, pihaknya juga mengamankan seluruh obyek vital di wilayah Semarang, seperti toko-toko modern, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum dan bank. “Kami turunkan 765 petugas dibantu tiga SSK Polda Jateng serta personel TNI,” jelasnya.

Dipaparkannya, meski belum terhilat adanya gerakan massa, namun tetap harus waspada. “Tentu kami terus tingkatkan penjagaan guna mengantisipasi adanya kerusuhan,” pungkasnya. (les)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link