Home > METRO BERITA > Talud 10 Meter Ambrol Timpa Rumah di Manyaran

Talud 10 Meter Ambrol Timpa Rumah di Manyaran

METROSEMARANG.COM – Hujan deras mengguyur Kota Semarang pada Senin (6/2) malam hingga Selasa (7/2) dinihari mengakibatkan longsor di Manyaran Kecamatan Semarang Barat. Talud setinggi sekitar 10 meter ambrol dan menimpa rumah milik Sugeng Ashadi (55) yang berada di bawahnya.

Talud longsor yang menimpa rumah di Jalan Borobudur Utara, Manyaran. Foto: metrosemarang.com/ade kristandi

Material bangunan dan tanah nyaris menutup bagian dapur rumah Sugeng Ashadi yang berada di Jalan Borobudur Utara No 18 RT 5 RW 4. “Saya kaget ketika denger runtuhan tebing yang langsung menimpa rumah saya,” tutur Sugeng saat ditemui di rumahnya, Selasa (7/2) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, korban diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah. Sejauh ini, belum ada penanganan dari pihak terkait. “Sementara saya belum pindah karena yang kena longsor hanya atap rumah bagian belakang,” imbuh Sugeng.

Sementara, salah seorang tetangga korban, Aiptu Albertus Happy berharap agar peristiwa tersebut membuat warga semakin waspada, mengingat curah hujan dalam beberapa hari terakhir masih tinggi dan berpotensi menimbulkan bencana longsor. “Kita harus meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati,” tutur anggota polisi yang bertugas di Polsek Gayamsari ini. (MG01)