Home > METRO BERITA > Taman Lalu Lintas Harus Selesai Pertengahan Desember

Taman Lalu Lintas Harus Selesai Pertengahan Desember

image

SEMARANG – Pembangunan Taman Lalu Lintas di Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, diharapkan menjadi sarana edukasi anak-anak. Mengingat pentingnya fasilitas tersebut pembangunannya diminta selesai sesuai rencana pada pertengahan Desember.
 
Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengatakan, pihaknya mengapresiasi beberapa proyek pembangunan taman yang pengerjaannya on schedule. Salah satu di antaranya Taman Lalu Lintas, yang progres pekerjaannya saat ini sudah mencapai 45%. Taman ini sangat dibutuhkan untuk mendidik anak-anak sejak usia dini tentang tertib dan disiplin lalu lintas.
 
‘’Pemilihan lokasi pembangunan di ujung barat wilayah Semarang kami juga mendukung untuk asas pemerataan. Sehingga keramaian publik tak akan terkonsentrasi semua di tengah-tengah kota,’’ kata legislator yang biasa dipanggil Pilus, Minggu (2/11/2014).
 
Namun pembangunan taman ini diharapkan tetap on the track sehingga selesai sesuai kontrak sebelum akhir Desember. Musim penghujan yang mulai datang pun tidak boleh menjadi alasan untuk tidak selesai sesuai waktu, atau malah menurunkan kualitas struktur bangunan.
 
‘’Masukan dari kami, sebaiknya tahun depan juga dialokasikan anggaran untuk pembuatan pagar yang mengelilingi taman, karena konsepnya nanti taman tertutup,’’ katanya.
 
Pengawas lapangan PT Fasa Sarwahita selaku pemenang lelang pembangunan taman, Anas Firman, mengakui pembangunan taman memang sudah mencapai 45%. Saat ini pembangunan sudah pada tahap pengerjaan struktur. Kendalanya hanya pada pembuatan landscape karena georgrafis tanah yang bergelombang. ‘’Dan harus merobohkan 22 pohon mangga,’’ ujarnya. (MS-13