Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tambah Daya Gedor, Bhayangkara U-21 Datangkan Dua Striker Sekaligus

Tambah Daya Gedor, Bhayangkara U-21 Datangkan Dua Striker Sekaligus

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC U-21 belum puas merombak skuat. Dua striker anyar bakal merapat untuk menambah daya gedor armada Nova Arianto.

Rendi Pradana (kiri) butuh partner di lini depan untuk mendongkrak produktivitas Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Rendi Pradana (kiri) butuh partner di lini depan untuk mendongkrak produktivitas Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Lini serang masih menjadi problem utama Bhayangkara FC hingga putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Bergabungnya bintang muda Persijap Jepara Reovaldo Rendi Pradana masih belum mampu mendongkrak produktivitas tim milik Polri.

Dalam tiga laga terkini, TM Ichsan dkk hanya sanggup memproduksi satu gol. Itupun dari titik putih. Saat meladeni PS TNI, akhir pekan kemarin, barisan penyerang Bhayangkara lagi-lagi tak mampu menunjukkan taji, sekalipun ada sejumlah peluang tercipta.

“Saat lawan PS TNI setidaknya kami bisa mengkreasi enam peluang dan tak satupun jadi gol. Artinya memang ada masalah di lini serang dan ini sudah terjadi sejak putaran pertama kemarin,” kata Nova Arianto, Rabu (5/10).

Vava, begitu dia disapa, berencana berburu striker baru demi mengatasi paceklik gol timnya. Saat ini di skuat Bhayangkara U-21 hanya tersedia dua striker murni yaitu Irawan Rizky Anggoro dan Erik Dwi Ermawansyah. Namun, nama terakhir masih berkutat dengan cedera lutut.

Dari enam pemain yang direkrut di awal putaran kedua, hanya Rendi yang punya spesialisasi sebagai penyerang. “Rendi lebih sering saya mainkan di sayap. Makanya saya ingin cari striker lagi untuk mengatasi masalah di lini depan. Kamis besok ada dua pemain yang akan kami seleksi,” ujarnya.

Satu nama yang bakal merapat adalah striker Timnas U-19 yang baru saja berlaga di Piala AFF 2016 Vietnam. Sedangkan pemain lainnya merupakan penggawa Tim Sulsel di PON Jabar.

Sementara, usai menjalani away ke Cibinong, Vava kembali menggeber program latihan untuk anak buahnya. Selasa (4/10) sore, Bhayangkara muda langsung terlibat dalam duel ujicoba kontra Persikas Kabupaten Semarang.

Dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk Bhayangkara tersebut, Vava memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang absen lawan The Young Army–julukan PS TNI U-21. “Bagi saya tak ada pemain pelapis, semua punya kesempatan yang sama untuk tampil. Karenanya saya juga ingin memberikan atmosfer kompetisi kepada semua pemain, sehingga mereka akan siap saat dibutuhkan tenaganya,” tutup eks pembesut Madiun Putra.

Bhayangkara U-21 punya jeda dua pekan sebelum melakoni matchday 6 melawan Persib U-21 di Stadiun Citarum Semarang pada 17 Oktober mendatang. Saat ini TM Ichsan cs berada di peringkat ketiga dengan nilai 7 dan masih menjaga kans lolos ke babak 8 besar ISC U-21. (twy)