Tambah Daya Gedor, PSIS Datangkan Eks Striker Botafogo

METROSEMARANG.COM – PSIS masih melanjutkan perburuan dua pemain asing untuk melengkapi skuad yang akan berlaga di Liga 1 2018. Satu nama yang bakal merapat adalah striker berpaspor Brasil, Bruno Silva dan dijadwalkan tiba di Semarang pada Senin (12/2) besok.

Bruno Silva dijadwalkan tiba di Semarang, Senin (12/2). Foto: istimewa

Setelah mengikat Petar Planic dan Ibrahim Conteh, PSIS harus menunggu cukup lama untuk menggenapi kuota empat pemain asing. Head coach Subangkit mengungkapkan jika dirinya akan fokus berburu pemain asing di sisa waktu sebelum kompetisi resmi bergulir awal bulan depan.

“Pemain asing masih menjadi prioritas untuk melengkapi skuad. Striker salah satunya, karena kami harus meningkatkan kualitas di lini serang,” kata Subangkit, Minggu (11/2).

Cukup beralasan jika pelatih asal Pasuruan itu ngebet segera mendapat striker anyar. Produktivitas gol tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar di Piala Presiden 2018 belum memuaskan. Dua gol dari tiga laga dihasilkan Haudi Abdillah cs.

General Manager Wahyu Winarto juga mengakui bahwa sesuai hasil evaluasi, lini serang jadi salah satu aspek yang harus dibenahi. Saat ini timnya masih menunggu kedatangan striker asal Brazil.

“Dari hasil evaluasi setelah Piala Presiden, faktor finishing masih harus dibenahi. Kami juga masih berburu pemain asing dan besok Senin akan datang striker Brasil, Bruno Silva,” papar pria yang intim disapa Liluk.

Pemain yang dimaksud masih berusia 27 tahun. Dari video yang beredar, Bruno Silva punya skill cukup oke. Pemain berkepala plontos tersebut juga dibekali kecepatan dan kemampuan driblling khas pesepakbola Amerika Latin.

Bruno sempat membela beberapa klub lokal Brasil di berbagai level kompetisi. Mulai dari Nacional, Botafogo, Votuporanguense hingga Portuguesa. Terakhir dia tercatat bermain di Liga Bahrain bersama Manama FC.

“Kami juga masih menunggu satu pemain asing Asia yang kemungkinan akan datang pertengahan bulan ini,” imbuh Liluk.

Sebelum Bruno Silva, PSIS sudah mencoret lebih dari lima striker asing. Pavel Purishkin (Uzbekistan), Ricardo Sendra (Argentina), Leandro Oliveira (Brasil), Jackson Oliveira (Brasil), Gakou Amadou (Mali), Edward Wilson (Liberia) dan Nemanja Vidakovic belum bisa memenuhi kriteria striker yang diinginkan Mahesa Jenar. (twy)

You might also like

Comments are closed.