Home > METRO BERITA > Tambah Dua Perjalanan Kereta, Jumlah Pemudik Melonjak 49 Persen

Tambah Dua Perjalanan Kereta, Jumlah Pemudik Melonjak 49 Persen

METROSEMARANG.COM – Memasuki momentum arus mudik Lebaran 1438 Hijriyah, PT KAI Daop 4 Semarang memperkirakan jumlah penumpang kereta api melesat naik sampai 49 persen.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wiwik Widayati memantau persiapan menyambut Arus Mudik Lebaran. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Menurut Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wiwik Widayati, kenaikan penumpang kereta sebanyak itu karena terdapat penambahan perjalanan kereta menjadi empat kali dibanding hari normal hanya dua kali.

“Ada empat tambahan perjalanan kereta yaitu Tawang Jaya Mudik dan Premium, Argo Muria dan Argo Anggrek,” kata Wiwik, Jumat (16/6).

Ia mengatakan terdapat 79 polisi dan 28 personel TNI yang bersiaga di tiap stasiun. Para personel bersiaga 27 hari untuk menjaga ketat stasiun dan jalur mudik kereta api di wilayah Daop 4.

Untuk mengantisipasi kecelakaan kereta, pihaknya juga menerjunkan 112 petugas penilik jalur kereta yang membentang dari ujung Brebes hingga Cepu.

“Penjagaan palang pintu juga ditambah lebih banyak lagi serta ada pula 17 titik jembatan yang kami pantau,” kata Wiwik. (far)

Tinggalkan Balasan