Home > METRO BERITA > Tambah Wahana Baru, Pengunjung Bonbin Mangkang Ditarget Naik 10 Persen

Tambah Wahana Baru, Pengunjung Bonbin Mangkang Ditarget Naik 10 Persen

image
Pengunjung Bonbin Mangkang ditarget meningkat 10 persen pada Lebaran tahun ini. Foto Metro/MS-01

SEMARANG – Menghadapi libur Lebaran, pengelola Taman Margasatwa Mangkang Kota Semarang bersiap-siap untuk menyambut kedatangan para pengunjung. Beberapa wahana baru akan ditambahkan. Diperkirakan, jumlah pengunjung di obyek wisata Kebun Binatang Mangkang ini akan mengalami peningkatan sebesar 10%.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Margasatwa Mangkang, Kusyanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa wahana baru untuk pengunjung yang berlibur di Kebun Binatang Mangkang. Pada momen libur Lebaran kali ini, pihaknya akan menambahkan Museum Satwa sebagai wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.
 
‘’Di museum ini para pengunjung dapat melihat dari dekat aneka satwa langka yang sudah diawetkan. Kami yakin Museum Satwa ini akan menarik bagi pengunjung,’’ ujarnya Selasa (22/7/2014)
 
Museum Satwa ini, menurutnya telah dirancang sejak lama. Namun baru dapat dibangun pada tahun ini melalui APBD 2014 dengan anggaran Rp 200 juta. Di museum ini, antara lain terdapat harimau, singa, aneka burung langka, beruang, dan satwa lainnya. Seluruhnya ada sekitar puluhan satwa yang dapat dinikmati masyarakat.
 
‘’Ini kami rencanakan sejak lama, tapi baru terwujud pada tahun ini. Sebelum Lebaran, kami juga akan memperbaiki taman di depan,’’ jelasnya.
 
Selain Museum Satwa, pihaknya juga akan menambahkan wahana baru permainan anak pada momen libur Lebaran nanti. Yaitu permainan kano dan perahu senggol. Permainan ini baru akan ditempatkan di Kebung Binatang Mangkang setelah Lebaran nanti.
 
Pada libur Lebaran ini, pihaknya yakin akan ada peningkatan jumlah pengunjung sekitar 10%, dibanding Lebaran tahun lalu yang mencapai 70.000 orang. Puncak kenaikan jumlah pengunjung diperkirakan akan terjadi pada H+1 dan H+7, dengan jumlah bisa mencapai 15.000 orang.
 
‘’Kami optimistis, permainan baru ini akan semakin menambah minat warga untuk berkunjung. Jadi logis jika menargetkan 10%,’’ tegasnya. (MS-13)