Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Tampil Cantik Menawan Saat Lebaran

Tampil Cantik Menawan Saat Lebaran

734437_540666295977794_1780674788_n

Setelah menunaikan ibadah puasa hampir sebulan lamanya, akhirnya Lebaran pun menjelang. Berbagai persiapan untuk menyambut hari nan fitri tersebut pasti sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dan sebagai wanita, Anda pun pastinya ingin tampil semenawan mungkin saat momen Lebaran itu tiba. Agar tetap cantik dan menawan saat Lebaran, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan :

Tidur cukup. Istirahat selama 6-8 jam adalah kunci agar wajah tampak cerah alami keesokan harinya. Dengan tidur yang cukup, maka kita memberikan kesempatan kepada tubuh dan kulit kita untuk rileks setelah ketegangan akibat aktivitas seharian.
Selain itu, istirahat yang cukup juga dapat membantu mengoptimalkan produksi kolagen alami, yang dapat mencerahkan kulit dari dalam tubuh sehingga wajah Anda pun dapat tampak segar dan bersinar meskipun hanya berdandan minimalis.

Banyak minum air putih. Banyak meminum air putih dapat membantu wajah Anda tampak lebih segar. Pastikan Anda meminum air putih yang cukup sebelum berkunjung ke rumah sanak saudara. Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengkonsumsi vitamin C atau jus jeruk yang tidak hanya menyegarkan tenggorokan namun juga mencerahkan kulit wajah Anda.

Rias wajah minimalis dan tahan lama. Saat Lebaran tiba, Anda pasti akan disibukkan dengan kegiatan silaturahmi bersama tetangga, sanak saudara dan keluarga besar. Maka sebaiknya gunakan make up yang minimalis agar Anda tidak kehabisan waktu hanya untuk memperbaiki dandanan yang luntur.
Cukup oleskan pelembap dan alas bedak sebelum menggunakan bedak. Tambahkan blush on dan lipstick yang berwarna natural dan muda. Sapukan tipis-tipis di wajah. Cara ini lebih efektif untuk memancarkan kecantikan alami Anda di hari penuh berkah tersebut.

Kosmetik tahan lama. Agar dandanan tahan lama, sebaiknya gunakan kosmetik yang tidak mudah luntur, misalnya lipstick dan mascara yang waterproof. Untuk bedak dan blush on, sebaiknya gunakan yang berjenis tabor karena lebih tahan lama ketimbang yang padat.

Sedia tisu. Tisu wajah akan menjadi benda yang sangat Anda perlukan saat wajah Anda berkeringat atau saat akan memperbaiki dandanan Anda nantinya. Maka, sediakanlah tisu basah maupun kering di tas Anda. Jika Anda termasuk pemilik wajah berminyak, maka Anda wajib juga menyediakan kertas penyerap minyak wajah.

Minyak aromaterapi. Membayangkan mengunjungi banyak kerabat dan sanak saudara dalam waktu yang singkat dapat membuat pikiran Anda tegang. Pikiran yang tegang dapat menyebabkan wajah tampak kusam dan kulit kering.
Untuk mengatasinya, sediakan minyak aromaterapi kesukaan Anda dan hirup aromanya di sela-sela waktu istirahat atau setiap Anda merasa mulai tegang dan lelah. Aroma minyak aromaterapi dapat membantu menenangkan pikiran yang tegang, sehingga wajah pun tampak segar selalu.
Cantik menawan di hari Lebaran, siapa yang tak mau? (Ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link