Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Tampil Layaknya Kenny G, Petinggi KPK Ini Bikin Mahasiswa Undip Terkagum-kagum

Tampil Layaknya Kenny G, Petinggi KPK Ini Bikin Mahasiswa Undip Terkagum-kagum

METROSEMARANG.COM – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang sukses memukau ratusan peserta Awarding Festival Integritas Kampus 2016 di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang, Rabu (16/11) siang. Petinggi lembaga antirasuah itu pamer kebolehan memainkan alat musik saxophone.

Kebolehan Saut Situmorang memainkan saxophone memukau pengunjung FIK 2016 di Kampus FISIP Undip. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Kebolehan Saut Situmorang memainkan saxophone memukau pengunjung FIK 2016 di Kampus FISIP Undip. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Usai menjadi pemateri talkshow, Saut memberikan penampilan apiknya dengan membawakan lagu milik musisi legendaris Kenny G. Saut pun sukses membius ratusan mahasiswa yang terpana dengan kepiawaiannya memainkan saxophone.

“Sebenarnya yang ingin saya sampaikan adalah bahwa dengan musik otak kanan dan kiri bisa seimbang,” bebernya.

Menurutnya orang yang sedih ketika mendengarkan musik akan merasa lebih baik, terlebih apabila bisa memainkan alat musik. Saxophone dipilihnya lantaran alat musik tiup ini praktis dan tidak membutuhkan listrik saat dimainkan.

“Saxophone itu praktis dan bisa dibawa-bawa. Tanpa listrik pun bisa dimainkan,” imbuhnya sembari tertawa.

Ia mengaku sudah mulai mengenal instrumen musik sejak tahun 90an. Tapi, tidak di semua acara Saut berkenan menunjukkan kebolehannya memainkan saxophone.

“Enggak di semua tempat, kebetulan tadi di sini ada perform musiknya jadi ikut tampil saya,” pungkas Saut yang juga sempat berkolaborasi dengan grup musik dari FISIP Undip. (vit)