Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Tandingi DSLR, Huawei P9 Lite Dibanderol Rp 3,7 Juta

Tandingi DSLR, Huawei P9 Lite Dibanderol Rp 3,7 Juta

METROSEMARANG.COM – Genderang perang antara kamera ponsel dengan DSLR kembali ditabuh produsen telepon pintar di Semarang. Kali ini, giliran Huawei, pabrikan telepon pintar asal Cina pada Kamis (29/9), yang memamerkan kualitas handphone seri teranyar mereka di Plaza Simpanglima Lantai I, Semarang.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Huawei P9 Lite keluaran terbaru mereka bahkan disebut-sebut punya kualitas kamera yang mampu menandingi kamera pro DSLR.

Sejumlah pegawai Huawei yang hadir dalam sesi pengenalan handphone terbarunya mengaku Huawei P9 Lite yang akan dilempar di pasaran Semarang dalam waktu dekat ini, telah dilengkapi kamera 8MP ditambah back-up kamera belakang 13MP.

Pada kedua kamera Huawei P9 Lite itu juga terdapat sensor Sony IMX214 F2.0 Aperture serta sebuah lensa anti gores. Dengan desain cassing compact metal serta rasio layar dan body 70 persen, dan ukuran layar 5,2 inci, Huawei P9 Lite dijual seharga Rp 3.799.000.

“Nominal Rp 3.799.000 adalah harga yang pantas buat sebuah ponsel yang mampu menandingi kualitas DSLR milik para fotografer profesional yang ada selama ini,” ungkap Tommy Andreas, General Manager Central Java Device Business Departement Huawei.

Tak hanya itu saja, kata Tommy, P9 Lite dilengkapi finger print yang multifungsi. P9 Lite tidak hanya membuka kunci ponsel, tapi mampu membuka aplikasi, melakukan swafoto sampai memudahkan pemakainya untuk melakukan panggilan telepon.

“Dan juga dapat mematikan alarm,” papar dia.

Hitam adalah pilihan warna kebanyakan orang Indonesia pada perangkat telepon genggam. Tapi Huawei P9 Lite pun menawarkan ragam warna lainnya kepada masyarakat Semarang mulai emas dan putih.

Pada kesempatan yang sama, beberapa marketing Huawei memperlihatkan banyaknya antrean pembeli demi mendapatkan seri P9 Lite yang dijual di gerai Huawei Plasa Simpanglima.

“Kita menyasar segmen pasar yang doyan fotografi dan kaum muda dalam rentang usia 20-30 tahun,” tambah Tommy.

Ia menegaskan perusahaannya paham betul akan selera pasar yang ada saat ini. Makanya, lanjut Tommy pada kamera P9 Lite mengusung tagline Profesional, Propassional dan Profashional.

Ia bilang Semarang dipilih perusahaannya untuk memamerkan P9 Lite karena menyumbang penjualan terbesar di pasar Jateng setelah Yogyakarta. Terlebih lagi, ia kini menargetkan adanya Huawei P9 Lite mampu mendongkrak penjualan sampai delapan kali lipat.

“Kita yakin bisa meraih target sebesar itu,” tandasnya. (far)