Home > Berita Pilihan > Tangga Pesawat Roboh di Runway Ahmad Yani, 9 Orang Terluka

Tangga Pesawat Roboh di Runway Ahmad Yani, 9 Orang Terluka

METROSEMARANG.COM – Sebuah kecelakaan terjadi saat pesawat Bombardier Garuda Indonesia bernomor lambung GA-365 tujuan Surabaya-Semarang, mendarat di landasan pacu (runway) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, pada Senin sore (9/10).

Ilustrasi. Kecelakaan terjadi di runway Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (9/10) yang mengakibatkan sembilan orang terluka. Foto: metrosemarang.com/dok
Foto: metrosemarang.com

Dian PS, General Manager and Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mengatakan, saat kejadian kebetulan terdapat pesawat Bombardier yang mendarat di runway. Ketika itu, secara bersamaan muncul pesawat Batik Air yang hendak lepas landas.

“Sejumlah petugas ground heandling saat itu juga sedang mengerjakan pemasangan tangga pada pesawat Bombardier,,” kata Dian kepada¬†metrosemarang.com.

Dian menyebut kecelakaan itu terjadi tepat pukul 15.45 WIB sore tadi. Lokasi jatuhnya tangga pesawat itu berada di area apron parking stand III Bandara Ahmad Yani.

Ia menyatakan kejadian itu kerap disebut sebagai jetblast dimana tangga pesawat mendadak terhempas angin yang ditimbulkan dari mesin pesawat.

“Karena terkena hempasan pada mesin pesawatnya, maka tangga yang didorong petugas menuju pesawat tiba-tiba terjatuh,” cetusnya.

Dian mengatakan terdapat sembilan petugas yang menjadi korban akibat kejadian itu. Tubuh mereka tertimpa tangga. Kesembilan petugas mengalami luka-luka dan sudah diangkut menuju rumah sakit terdekat.

“Ada sembilan orang yang terluka. Sudah dibawa ke rumah sakit dekat bandara. Untuk saat ini, kondisinya sudah clear,” pungkasnya. (far)

Tinggalkan Balasan