Home > METRO BERITA > BANJIR SEMARANG > Tanggul yang Jebol Sudah Selesai Ditambal, Warga Karangroto Tetap Siaga Banjir

Tanggul yang Jebol Sudah Selesai Ditambal, Warga Karangroto Tetap Siaga Banjir

METROSEMARANG.COM – Banjir bandang yang menerjang wilayah Karangroto, Kecamatan Genuk pada Rabu (15/2) masih menyisakan trauma bagi warga setempat. Mereka masih was-was jika sewaktu-waktu kembali terjadi banjir, meski tanggul yang jebol sudah diperbaik.

Perbaikan tanggul Sungai Kudu di Kelurahan Karangroto, Genuk, Jumat (17/2). Foto: metrosemarang.com/istimewa

Satu alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang dikerahkan untuk perbaikan tanggul Sungai Kudu, Jumat (17/2) pagi. Sulitnya akses untuk menuju ke lokasi tanggul jebol yang berada di belakang MTS Hidayatus Syuban, membuat pengemudi alat berat tersebut menjadi kewalahan.

Menurut Ketua RW 02 Karangroto, Nasoka (50), perbaikan tanggul juga melibatkan aparat TNI dibantu warga. “Walaupun tanggul sudah diperbaiki, kami tetap berjaga-jaga dan waspada bila hujan datang,” tutur Nasoka.

Tanggul Sungai Kudu yang sempat jebol dua hari lalu, Jumat (17/2) ini sudah ditambal. Foto: metrosemarang.com/ade kristandi

Dia juga mengingatkan agar warganya bisa menjaga lingkungan di sekitarnya. “Sebelumnya, tanggul hanya ditambal pakai karung pasir dan bambu. Sekarang sudah ditutup semua,” tukasnya.

Banjir yang terjadi di Karangroto pada Rabu (15/2) malam tersebut menurut warga adalah yang paling parah selama 20 tahun terakhir. Empat RW di Kelurahan Karangroto terendam banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Kudu. (MG01)

Tinggalkan Balasan