Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Tangkal Isu Hoax, Bank Indonesia Gandeng TNI-Polri dan Ulama

Tangkal Isu Hoax, Bank Indonesia Gandeng TNI-Polri dan Ulama

METROSEMARANG.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah melakukan sosialisasi Uang Rupiah Tahun Emisi 2016. Bank Indonesia memilih TNI, Polri dan Ulama dalam melakukan sosialisasi agar lebih sampai kepada masyarakat.

Sosialisasi Uang Rupiah Tahun Emisi 2016 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rabu (11/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kepala Grup Advosory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra ketiga unsur tersebut adalah tokoh yang dekat dalam masyarakat. Oleh karena itu, mereka dipercaya sebagai penyambung sosialisasi yang dilakukan Bank Indonesia.

“TNI dan Polri adalah benteng terdepan dalam menanggulangi isu hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan Ulama adalah tokoh yang dipandang oleh masyarakat. Hari ini juga, kami berencana menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI),” kata dia, Rabu (11/1).

Rahmat menyebutkan, isu yang kini menjadi topik di masyarakat adalah tujuh warna uang rupiah kertas baru mirip dengan mata uang Yuan dan gambar logo Bank Indonesia yang diidentikkan dengan logo Palu-Arit. Selain itu, isu yang muncul di masyarakat adalah pembuatan uang kertas dilakukan bukan di Perum Peruri namun dilakukan di Kudus.

“Isu-isu tersebut tentunya tidak benar. Kami sudah melakukan prosedur yang sesuai. Bank Indonesia juga sudah memberikan fitur keamanan yang lebih kuat agar bisa menghilangkan pemalsuan,” tukasnya. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link