Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tanpa 6 Pilar, PSIS Tumbang di Rembang

Tanpa 6 Pilar, PSIS Tumbang di Rembang

PSIS gagal menuai poin saat melawat ke rumah PSIR Rembang, Selasa (19/8/2014). Foto Metrosemarang
PSIS gagal menuai poin saat melawat ke rumah PSIR Rembang, Selasa (19/8/2014). Foto Metrosemarang

REMBANG – PSIS gagal menambah poin dalam lawatan ke Rembang, Selasa (19/8/2014) sore. Ronald Fagundez cs dipaksa takluk 0-2 dari tuan rumah PSIR. Dua gol kemenangan Laskar Dampo Awang tercipta di babak kedua, lewat Zainal Arifin dan Christian Lenglolo. Hasil ini belum mampu membawa PSIS menjauh dari Persis Solo.

Dalam duel yang dipentaskan di Stadion Krida Rembang tersebut, pelatih Eko Riyadi mengistirahatkan enam pemain pilarnya, termasuk penyerang Julio Alcorse. Bahkan, striker yang sudah mengemas delapan gol itu tidak diangkut ke Rembang. Di bawah mistar, Eko kembali memercayakan kepada Ivo Andre, sedangkan duet centre back diisi Sunar Sulaiman dan Anam Sahrul.

Di barisan gelandang, eks arsitek Persitema itu memberi kesempatan kepada Vidi Hasiholan, Eli Nasoka dan Fadli Mana untuk mendampingi M Yunus dan Ronald Fagundez. Sedangkan slot di lini serang diisi Hari Nur Yulianto. Perubahan skema ini berdampak cukup besar terhadap permainan anak-anak Semarang.

Di babak pertama, nyaris tak serangan berbahaya yang dihasilkan PSIS. Sementara, striker gaek Christian Lenglolo menjadi andalan tuan rumah. Beberapa kali dia berhasil menembus pertahanan Mahesa Jenar. PSIR tercatat menghasilkan dua peluang di paruh pertama. Keduanya melalui gelandang lincah Efendi. Namun, peluang itu mampu dijinakkan oleh Ivo Andre.

Babak kedua bergulir lima menit, Zainal Arifin mampu membuka keunggulan buat tuan rumah. Gelandang bernomor 15 ini sukses memanfaatkan bola muntah hasil sodokan Lenglolo. 1-0 PSIR memimpin. Tertinggal satu gol, PSIS berusaha meningkatkan intensitas serangan. Tapi, justru Lenglolo yang sanggup membuat gawang Ivo Andre bobol untuk kali kedua.

Usaha anak-anak Semarang untuk mengejar defisit gol semakin berat, setelah Ronald Fagundez harus ditarik keluar lapangan di pertengahan babak kedua. Terus menggempur di sisa pertandingan, Mahesa Jenar tak mampu membobol gawang Rembang yang dikawal Nanang Hermawan.

Ini adalah kekalahan kedua PSIS musim ini, setelah takluk 0-1 di markas Persis, akhir Mei silam. Hasil ini membuat poin PSIS masih sama dengan Persis. Keduanya sama-sama mengoleksi 29 angka. Sedangkan, PSIR makin mantap di posisi ketiga dengan koleksi 18 poin. Empat hari lagi, Mahesa Jenar bakal melakoni partai terakhir di fase grup melawan tuan rumah Persipur Purwodadi. (*)

Susunan Pemain

PSIR 4-2-3-1: Nanang Hermawan—Kande Lassana, Didik Kurniawan, Didik Wahyu, Hepi Satriyo; Kusen Riandi, Yoni Ustaf Bukori; Zainal Arifin, Effendi, Ranu Trisasongko; Christian Lenglolo

PSIS 4-2-3-1: Ivo Andre—Taufik Hidayat, Sunar Sulaiman, Anam Sahrul, Safrudin Tahar; Eli Nasoka, Vidi Hasiholan; Ronald Fagundez, M Yunus, Fadli Mana; Hari Nur