Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tanpa Penonton, Laga PPSM vs PSIS Tetap Digelar di Magelang

Tanpa Penonton, Laga PPSM vs PSIS Tetap Digelar di Magelang

METROSEMARANG.COM – Sempat terkatung-katung, laga pamungkas Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B antara PPSM Sakti Magelang kontra PSIS Semarang akhirnya mendapat kejelasan. Duel tersebut tetap digelar pada Sabtu (10/9) di Stadion Moch Soebroto Magelang tanpa dihadiri penonton.

PSIS vs PPSM di Jatidiri, Sabtu (27/8). Kedua tim dijadwalkan kembali bertema di Magelang, akhir pekan ini. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
PSIS vs PPSM di Jatidiri, Sabtu (27/8). Kedua tim dijadwalkan kembali bertema di Magelang, akhir pekan ini. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Manajer Tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto menjelaskan, pihaknya sudah mendapat informasi dari Panpel PPSM jika pertandingan tetap dilaksanakan sesuai penjadwalan ulang yang sudah disusun PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

“Pertandingan tetap digelar di Magelang pada 10 September mendatang. Tapi, sesuai informasi yang kami peroleh, laga tersebut tertutup untuk penonton,” kata dia, Selasa (6/9).

Semula PPSM dijadwalkan menjamu Mahesa Jenar pada pekan kelima, Sabtu (4/6) silam. Namun, pertandingan urung dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pihak keamanan setempat.

“Kami tentunya cukup lega dengan adanya kepastian tersebut. Dengan demikian, kami bisa segera mengalihkan fokus persiapan tim di babak 16 besar,” urainya.

Meski sudah tak berpengaruh terhadap posisi PSIS di papan klasemen, pelatih kepala Eko Riyadi bakal serius mempersiapkan timnya. “Tidak ada yang berbeda. Persiapan lawan PPSM tetap sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” bebernya.

Menurut dia, laga melawan Laskar Macan Tidar penting untuk mengasah soliditas tim sebelum berjibaku di fase 16 besar. Pelatih 48 tahun itu berjanji bakal menampilkan komposisi terbaik di laga tersebut.

“Rotasi hanya berlaku bagi pemain yang cedera. Selebihnya, pemain-pemain yang fit harus siap dimainkan,” tandasnya.

Pada pertemuan pertama di Semarang, Sabtu (27/8), PPSM harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor 0-1. Gol tunggal Mahesa Jenar diukir oleh Anhar Latif di babak kedua.

Akhir pekan nanti, PSIS dipastikan tak akan diperkuat M Yunus yang masih dalam proses pemulihan cedera. Pun dengan gelandang Ahmad Agung dan fullback Safrudin Tahar yang diragukan tampil karena problem serupa. (twy)