Home > METRO BERITA > Target Sejuta Pengunjung Jateng Fair 2016 Tak Tercapai

Target Sejuta Pengunjung Jateng Fair 2016 Tak Tercapai

METROSEMARANG.COM – Target pengunjung Jateng Fair 2016 yang ditargetkan mencapai satu juta penonton gagal. Pasalnya, menurut data yang diterima panitia dari ticketing elektronik, hanya mencapai di kisaran angka 500 ribu pengunjung.

Jateng Fair 2016 yang berakhir pada 4 September kemarin belum mampu memenuhi target 1 juta pengunjung. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Jateng Fair 2016 yang berakhir pada 4 September kemarin belum mampu memenuhi target 1 juta pengunjung. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Direktur PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jateng, Titah Listiorini mengatakan meski masih separuh dari target pengunjung tahun ini, kenaikan jumlah pengunjung Jateng Fair 2016 mengalami kenaikan sebanyak 75 persen dari tahun sebelumnya.

“Terjadi peningkatan karena penyelenggaraan Jateng Fair 2016 kali ini lebih panjang durasinya, yakni hingga 31 hari dari awal Agustus hingga awal September,” kata dia, Senin (5/9).

Dia menambahkan, pengunjung tidak hanya dari kota Semarang saja, tapi juga dari luar Semarang dan luar Jawa. Dia mengklaim, penyelenggaraan Jateng Fair tahun ini cukup sukses dari sisi hiburan.

Sebanyak 35 Kabupaten/kota yang telibat hanya mengikuti Jateng Fair selama 17 hari saja lantaran masing-masing daerah tidak punya dana cukup untuk tetap berada di Jateng Fair 2016 selama 31 hari. “Mereka juga sudah memiliki pekan pameran sendiri di masing-masing daerah,”ungkap Titah. (ade)