Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Tekad Mahesa Jenar Lanjutkan Tren Kemenangan

Tekad Mahesa Jenar Lanjutkan Tren Kemenangan

METROSEMARANG.COM – PSIS membidik PSGC Ciamis sebagai sasaran mendulang poin di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Kemenangan atas Persekap Pasuruan akhir pekan kemarin bakal menjadi modal penting untuk merusak rekor kandang Laskar Galuh.

Mahesa Jenar berambisi mencuri poin di kandang PSGC. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Mahesa Jenar berambisi mencuri poin di kandang PSGC. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSGC punya torehan mentereng saat berlaga di Stadion Galuh sejak turnamen garapan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) digulirkan, akhir April 2016 silam. Armada racikan Hari Rafni Kotari sukses membukukan enam kemenangan dari tujuh laga kandang, termasuk skor 4-0 saat melibas Persekap Pasuruan di pertandingan perdana fase 16 besar.

Hanya PSCS Cilacap yang bisa mencuri poin di Stadion Galuh, kala bermain imbang 1-1 pada 16 Juli. Joko Sasongko dkk juga cukup produktif saat tampil di hadapan pendukungnya. Total 18 gol dijaringkan dalam tujuh pertandingan atau 2,5 gol per laga dan hanya kebobolan satu gol.

“PSGC memang punya rekor kandang yang mengagumkan dan ini membuktikan bahwa mereka tim yang berkualitas. Tapi, kemenangan atas Persekap kemarin saya harapkan bisa menambah motivasi permain untuk mendulang poin di Ciamis,” kata Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Jumat (14/10).

Dia optimistis Johan Yoga dkk setidaknya bisa membawa pulang satu angka dari Stadion Galuh. “PSGC bukan tim yang tak bisa dikalahkan. Kami harus bermain tanpa rasa takut sehingga target poin bisa tercapai,” tandasnya.

Kesempatan untuk mencuri poin dari PSGC bukan misi mustahil buat armada Eko Riyadi. PSIS juga punya rekor tandang yang lumayan oke. Jawara Liga Indonesia 1999 ini menorehkan empat kemenangan dari tujul laga away musim ini, dengan produktivitas gol 13 berbanding 8.

Selain itu, rekor pertemuan kedua tim juga lebih memihak Mahesa Jenar. PSIS dan PSGC dua kali bertemu di babak 8 besar Divisi Utama 2014. Hasilnya, tim Kota Lumpia sukses memermalukan Laskar Galuh 4-2 di Ciamis dan menang 2-0 di Jatidiri.

Namun, Eko Riyadi tak ingin terbebani dengan catatan di atas kertas. “PSGC sudah pasti berbeda dari dua tahun lalu. Mereka tentunya juga tak mau kehilangan angka di kandang sendiri. Tapi, kami juga sudah siapkan strategi khusus untuk meredam permainan tuan rumah,” ujarnya.

Skuat Mahesa Jenar akan melakoni matchday 3 Grup D di markas PSGC, Sabtu (15/10). Jika sukses mengamankan tiga angka di Ciamis, PSIS dipastikan akan melesat ke puncak klasemen. Saat ini Johan Yoga dkk masih tertahan di posisi tiga di bawah PSGC dan PSPS Pekanbaru yang sama-sama mengoleksi empat angka. PSPS gagal menambah poin usai takluk 2-3 dari tuan rumah Persekap pasuruan, Jumat (14/10) sore. (twy)