Home > METRO BERITA > Telanjur Bersolek, Pasar Johar Batal ‘Dicolek’ Jokowi

Telanjur Bersolek, Pasar Johar Batal ‘Dicolek’ Jokowi

Pasar Johar terlihat lebih mengkilap untuk menyambut Presiden Jokowi, meski akhirnya batal. Foto Metrosemarang/MS-08
Pasar Johar terlihat lebih mengkilap untuk menyambut Presiden Jokowi, meski akhirnya batal. Foto Metrosemarang/MS-08, semara

SEMARANG – Presiden Joko Widodo akhirnya batal menyambangi Pasar Johar. Padahal, pasar terbesar di Kota Semarang itu sudah ‘merapikan diri’ sejak Selasa (2/12) pagi.

Jokowi mengadakan kunjungan ke Kota Atlas untuk memberi pengarahan kepada 32 Kapolda dan 452 Kapolres pada apel kepala kesatuan wilayah (Kasatwil) yang diikuti Kapolda, Kapolres, Kapolretabes se-Indonesia di Akademi Kepolisian (Akpol). Selain itu, presiden juga diagendakan untuk ‘blusukan’ ke beberapa lokasi, di antaranya Pasar Johar, Pelabuhan Tanjung Emas dan kampung nelayan Tambaklorok.

Persiapan menyambut kedatangan Presiden ke-7 RI tersebut sudah dilakukan Pemkot Semarang. Dinas terkait sudah mengkondisikan tempat-tempat yang nantinya bakal disambangi Jokowi. Salah satunya adalah Pasar Johar.

Pasar yang biasanya kumuh tersebut, terlihat lebih kinclong. Pedagang pun lebih tertata, sehingga menghilangkan kesan semrawut yang selama ini melekat. “Wah, kalau tiap hari seperti ini, saya betah berlama-lama di Pasar Johar,” terang Tuti, warga Semarang Tengah.

Namun, setelah sekian lama menunggu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak kunjung tiba. Jokowi beserta rombongan langsung menuju perkampungan nelayan di Tambaklorok. “Kecewa pasti, karena penginnya bisa ketemu langsung sama Pak Presiden. Lha ini kadung dioprak-oprak, tapi malah nggak jadi datang,” ketus seorang pedagang. (*)