Home > METRO BERITA > Telanjur Setor Rp 7,2 Juta, CB Heri Tak Kunjung Datang

Telanjur Setor Rp 7,2 Juta, CB Heri Tak Kunjung Datang

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Penipuan melalui situs jual beli online kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Achmad Heri Kuswanto (20), warga jalan Damarwulan II/18 Semarang. Ia terpakasa gigit jari lantaran sepeda motor yang dibelinya secara online tak kunjung dikirim.

Nasib sial yang menimpa korban diawali ketika ia bermaksud membeli sepeda motor Honda CB 125 seharga Rp 7,2 juta melalui jual beli online pada Rabu (12/11) kemarin.  “Di iklan online, posisi motornya di Bandung. Kata yang punya, dia janji nanti barang akan dikirim setelah saya transfer uangnya,” tutur Heri, saat mengadu ke Polrestabes Semarang, Sabtu (15/11) pagi.

Kamis (13/11) korban pun mentransfer sejumlah uang yang diminta terlapor. Ia mentransfer ke rekening BRI dengan nomor 028601055813505 atas nama Lia Amalia. “Janjinya akan dikirim setelah terima uangnya. Tapi, sampai sekarang motor belum juga sampai. Saya hubungi susah dan tidak ada jawaban,” imbuhnya.

Merasa telah menjadi korban penipuan. Achmad kemudian memutuskan untuk melapor ke polisi. Dia berharap, kasus serupa tidak terulang lagi dan polisi bisa mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap pelakunya. (yas)