Home > METRO BERITA > Telusuri Pelajar Hilang, Pengelola Sunan Kuning Pergoki PSK di Bawah Umur Kabur dari Wisma

Telusuri Pelajar Hilang, Pengelola Sunan Kuning Pergoki PSK di Bawah Umur Kabur dari Wisma

METROSEMARANG.COM – Keberadaan Meliana Tinafi Salsabela alias Bella, (16), siswi SMA di Wonolopo Mijen, Semarang yang dilaporkan hilang oleh orangtuanya membuat pengelola Resos Argorejo Sunan Kuning gerah. Pasalnya, mereka jadi pihak yang dicurigai biang masalah tersebut.

Ilustrasi. Salah satu gang di Lokalisasi Sunan Kuning. Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi. Salah satu gang di Lokalisasi Sunan Kuning. Foto: metrosemarang.com/dok

Suwandi Eko Putranto, Ketua Resos Argorejo Sunan Kuning mengatakan posisi Bella hingga kini masih dilacak oleh pihaknya. Belakangan ini ia bahkan mendapati kabar bila ada seorang pekerja seks di bawah umur yang sempat tinggal salah satu wisma di lingkungan RT 05.

“Begitu saya menuju ke Wisma Java di RT 05, ternyata pekerja seks tersebut sudah kabur. Tapi kita belum bisa memperkirakan apakah itu yang dimaksud Bella atau bukan,” kata Suwandi kepada metrosemarang.com, Jumat (25/11) siang.

Ia mengaku kaget tatkala mendapati temuan tersebut. Apalagi, pihaknya selama ini melarang tiap wisma yang ada di Sunan Kuning menampung para pekerja seks di bawah umur.

Ia pun mengancam bila pengelola wisma kedapatan nekat mempekerjakan pekerja seks di bawah umur, maka akan dilaporkan ke polisi. “Mereka selalu saya ancam jangan pernah main-main selama berada di sini. Kalau nekat menampung PSK di bawah umur, maka langsung saya laporkan polisi biar dipenjara,” ungkapnya.

Atas kasus tersebut, ia berjanji akan memperketat pengawasan 24 jam. Namun ia menegaskan keberadaan pekerja seks yang baru masuk ke Sunan Kuning pasti mudah dilacak karena ia rutin mendata ulang jumlah PSK di tiap wisma saban Rabu awal bulan.

“Saya akan mengecek ulang dengan menanyai mucikari yang ada di sana,” jelasnya.

Seperti diketahui, Beni Irawan, ayahanda Bella harus bersusah payah menelusuri keberadaan anaknya ke sejumlah tempat, termasuk Resos Argorejo Sunan Kuning. Pelajar SMA itu menghilang sejak 15 Oktober silam. “Karena saya dapat informasi kalau Bella ada di Sunan Kuning. Dapat kabar kalau dugaannya, dia jadi penyanyi karaoke di sana,” kata Beni, Kamis (17/11) kemarin. (far)

Tinggalkan Balasan