Home > METRO BERITA > KULINER > Coffee Shop > Ini 5 Tempat Ngopi di Semarang yang Paling Ngehits

Ini 5 Tempat Ngopi di Semarang yang Paling Ngehits

5 tempat ngopi di semarang

METROSEMARANG.COM – Nongkrong sambil minum kopi mulai menjadi tren di kalangan anak muda Semarang. Seiring tren tersebut, kafe-kafe yang menyajikan kopi sebagai menu utama banyak bermunculan. Kopi yang disajikan pun beragam, dari kopi lokal hingga yang masuk kategori kelas premium seperti kopi Luwak. Tentu saja untuk menarik pengunjung, biasanya pengelola menyediakan fasilitas internet gratis melalui jaringan Wifi.

Nah, bagi anda yang doyan nongkrong sambil ngopi, berikut 5 tempat ngopi di semarang yang paling asyik versi tim reporter Metrosemarang.com:

Blue Lotus Semarang, Kedai Kopi Paling Serius

Jangan mengaku pecinta kopi jika belum pernah nyeruput di Blue Lotus Semarang . Sejak berdiri pada 2010, kafe di Jalan Ahmad Yani 1947  ini masih diakui kualitasnya sebagai kedai kopi nomor satu di Semarang.

Ya, orang mengenal kafe milik Hardjono Tjandra ini sebagai coffee micro-roaster pertama di Kota Atlas. Jaminan kualitasnya ada pada investasi mahal yang disediakan kafe bernuansa cozy ini. Blue Lotus Semarang memiliki mesin espresso berwarna merah menyala dari La Marzocco, beragam coffee toys termasuk cold brew drip tower produksi Kalita dari Jepang, dan tentu saja mesin roasting.

Gourmet Coffee House yang satu ini tak hanya menawarkan deretan koleksi kopi lokal (jawa, toraja, mandailing, kopi luwak) secara sempurna. Di sini, penikmat kopi diajak berpetualang mempelajari cara menyeduh kopi (brewing) dengan variasi teknik hingga 10 macam.

 

Legend Coffee Semarang, Ngopi Gratis Ngegame

LEGEND Coffee Semarang , yang sukses di Yogyakarta dan Malang kini melebarkan bisnisnya di Kota Semarang. Games Cafe ini membuka cabangnya di Jalan Trilomba Juang 5 Mugas, Semarang.

Di kafe yang letaknya seperlemparan batu dari GOR Trilomba Juang ini, menyajikan 15 jenis kopi khas Legend Coffee dan 100 varian menu istimewa. Harganya yang dipatok mulai Rp 3 ribu hingga Rp 20 ribu jelas masih terjangkau kantong mahasiswa.

Tak cuma menawarkan lokasi strategis, variasi menu, dan harga murah, Legend Coffee jga menyediakan aneka macam permainan. Pilih saja, mau main games-games moder seperti PS2, PS3, dan XBOX 360. Atau wahana jadul semacam ding-dong pun ada. Pilihan lain, bisa mencoba dart, uno, bilyard, atau tablesoccer. Istimewa lagi, kafe ini juga menyediakan fasilitas free wifi gratis.

Seduhan Khas Kopi Bali di Kopi Miring Cafe

Kopi lokal inilah yang menjadi unggulan di Kopi Miring Cafe.  Ya, Kopi Bali memiliki tingkat keasaman caffein sangat tinggi, pahit dan sedikit ada manisnya. Selain itu, aroma yang dimunculkan pun sangat khas.

“Bagi yang jarang ngopi biasanya gak kuat, karena memang Kopi Bali asam cafeinnya tinggi,” kata Manager Kopi Miring, Antonius Yoga kepada metrosemarang.com, Kamis (5/3).

Istimewanya, aneka kopi yang ditawarkan kafe yang sudah berdiri sejak 2010 ini bisa langsung dibeli berbentuk biji kopi. Begitu pula dengan Kopi Bali yang langsung diambil dari Bali alias tidak ada tangan ketiga. Biji kopi hanya melalui satu olahan, yakni grinder dan langsung disajikan. Tertarik mencoba? Silakan datang ke Jalan Pamularsih 5B Semarang

Strada Caffe Semarang, Surganya Penikmat Kopi

MENGUTAMAKAN kualitas dalam menyajikan berbagai menu andalannya, adalah hal yang selama ini dipertahankan Strada Caffe Semarang . Berkonsep Coffee Shop dan Italian Caffe, kedai yang terletak di Jalan S Parman 47A ini menjadi salah satu surganya kopi dan pasta di Kota Semarang.

Berbagai menu kopi asli dari beberapa daerah di Indonesia ada di sini. Seperti Gayo (Aceh), Mandheling ,Wamena (papua), Flores (bajawa), toraja (kalosi) hingga  Java Mocha. Tak ketinggalan, beberapa kopi asal luar Indonesia pun juga tersusun manis  di dalam daftar menu andalan Strada Caffe.

Coffee Bean and Tea Leaf Hadir di Semarang

Gerai ke-110 Coffee Bean and Tea Leaf, brand waralaba yang berasal dari Amerika Serikat kini hadir di DP Mall, Jalan Pemuda Semarang. Coffee Bean and Tea Leaf resmi beroperasi di Kota Lumpia sejak 23 September lalu.

Menurut Marketing Manager The Coffee Bean and Tea Leaf Indonesia, Edho Alhabasya, Coffee Bean yang berada di depan pusat perbelanjaan ini akan beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Dengan mengusung konsep modern dan simple, dia yakin Coffee Bean di Semarang akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Semarang akan gaya hidup kopi.

Selain itu, yang membuat Coffee Bean berbeda dengan yang lainnya adalah ramuan biji kopinya yang merupakan campuran dari lima biji kopi terbaik dari seluruh dunia, yakni Brasil, Costa Rica, Guatemala, Papua dan Sumatera. (*)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link