Home > Berita Pilihan > Tepergok Bawa Suplemen Mengandung Dextro, Dua Terdakwa Dicokok Polisi

Tepergok Bawa Suplemen Mengandung Dextro, Dua Terdakwa Dicokok Polisi

METROSEMARANG.COM – Dua terdakwa di bawah umur berinisial AM dan WH, tepergok membawa bungkusan suplemen mengandung dextro saat menunggu sidang dakwaan atas kasus pencurian yang menjeratnya di ruang tahanan Pengadilan Negeri Semarang, Kamis (15/6).

Polisi menunjukkan pil dextro yang coba diselundupkan oleh terdakwa di PN Semarang, Kamis (15/6). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Bripka Edi Kusno seorang petugas Unit Sabara Polrestabes Semarang awalnya mengendus gelagat mencurigakan saat keduanya kasak-kusuk di depan ruang tahanan pengadilan negeri sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat diselidiki, mereka kedapatan membawa dua dus suplemen bermerek yang mengandung dextro. Dugaan saya jika dipakai berlebihan bisa membuat mereka ngeflay alias teler,” kata Edi.

Ia mengatakan penyeludupan barang berbahaya tak hanya terjadi sekali ini saja. Sebelumnya, ia juga mendapati beberapa terdakwa mengantongi sabu, congyang hingga obat-obatan lainnya.

Baginya aksi penyelundupan tersebut sangat membahayakan terdakwa dan pengunjung yang sedang menunggu giliran sidang.

Sementara seorang terdakwa berinisial WH mengaku disuruh salah satu kenalannya untuk patungan membeli suplemen berbahaya tersebut.

“Saya urunan Rp 30 ribu langsung saya belikan barangnya. Kemudian dipakai bareng-bareng di dalam (tahanan),” terangnya.

Atas kejadian tersebut, petugas juga mengamankan dua remaja lainnya yang jadi pengunjung sidang. AM dan WH tampak tertunduk saat polisi menginterograsinya. Sedangkan dua temannya akan dibina oleh pihak kepolisian.

“Akan kita panggil orangtuanya kemudian diberi pembinaan agar hal-hal semacam ini tidak terulang lagi,” tukas Edi. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link