Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Terancam Digilas Pesaing, Pegadaian Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Terancam Digilas Pesaing, Pegadaian Tingkatkan Produktivitas Karyawan

METROSEMARANG.COM – Dalam upaya akselerasi pencapaian target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2016 dalam bidang peningkatan kompetensi sumber daya manusia, PT Pegadaian (Persero) melaksanakan rapat koordinasi bidang Human Capital 2016 dengan tema ‘Membangun Integrasi dan Akselerasi Eksekusi Inisiatif Strategis 2016’.

Sri Mulyanto saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi PT Pegadaian (Persero) bidang Human Capital 2016. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Sri Mulyanto saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi PT Pegadaian (Persero) bidang Human Capital 2016. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Acara tersebut digelar di Hotel Sheraton Mustika Jalan Laksda Adisucipto Km  8 Yogyakarta mulai Rabu (3/8) hingga Jumat (5/8). Rakortas dihadiri oleh Direktur Human Capital dan Compliance PT Pegadaian (Persero) Sri Mulyanto, Pemimpin Wilayah XI Semarang, General Manager di kantor pusat dan para manajer SDM di Kantor Wilayah.

Sri Mulyanto mengatakan bahwa perubahan yang begitu cepat selalu ada dalam dunia bisnis, sehingga perlu diantisipasi dengan komprehensif serta upaya yang sungguh-sungguh agar perubahan tersebut berdampak positif terhadap kinerja dan kelangsungan hidup bisnis PT Pegadaian (Persero). Apalagi dengan sudah adanya rancangan  Peraturan Otorisasi Jasa Keuangan (POJK) tentang bisnis gadai swasta.

“Cepat atau lambat kita akan tergilas oleh pesaing jika kita tidak bisa merespon  perubahan tersebut. Kuncinya adalah pada peningkatan pelayanan dan produktivitas dari setiap karyawan,” ungkapnya.

Sementara itu Pemimpin Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan menuturkan bahwa untuk meningkatkan Team Bulding para peserta rakortas kali ini akan melakukan outbond ke Gua Pindul dan Candi Boko serta menyaksikan indahnya matahari terbit dari lereng Merapi. (ade)