Beranda METRO BERITA Terdampak Banjir, SD Wonosari Diliburkan

Terdampak Banjir, SD Wonosari Diliburkan

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Dampak banjir yang menerjang Kelurahan Wonosari di Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang membuat sekolah di SD Wonosari pada Senin (12/2) besok diliburkan. Warga sekitar juga diminta tetap siaga apabila terjadi banjir lagi.

Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita meninjau lokasi banjir di Kelurahan Wonosari dan Kelurahan Mangkang Wetan. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, sekolah SD Wonosari diliburkan untuk pembersihan halaman sekolah dan ruang kelas.

‘’Khusus SD Wonosari sudah ijin Bapak Wali Kota untuk meliburkan beberapa hari untuk pembersihan halaman dan kelas. (Libur) disesuaikan kondisi (sekolah), tapi yang pasti Senin libur,’’ katanya, Minggu (12/1), yang sudah meninjau langsung lokasi banjir.

Wakil Wali Kota yang karib disapa Mbak Ita menuturkan, berdasarkan tinjauan ke lokasi banjir di Kelurahan Wonosari dan Mangkang Wetan di Kecamatan Ngaliyan dan Kecamatan Tugu, banjir terjadi seperti sebelumnya akibat limpasan air dari Sungai Beringin.

‘’Kalau sebelumnya (tanggul sungai) yang jebol bagian kanan sungai, untuk kali ini yang kena di belakang SD Wonosari, dan yang di Mangkang Wetan sebelah kiri sungai,’’ terangnya.

Langkah yang sudah dilakukan untuk menangani dampak banjir, adalah dengan pembersihan bersama-sama dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah atau dinas), Camat, Muspika, Lurah dan seluruh masyarakat. ‘’Alhamdulillah sudah tertangani,’’ ujarnya.

Sedangkan untuk upaya antisipasi terjadi banjir lagi di lokasi tersebut, Mbak Ita menjelaskan warga sudah bersama-sama menutup tanggul yang jebol dengan karung berisi pasir. Pihaknya juga sudah meminta Camat memonitor seluruh tepi sungai.

Selainitu, BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pemali Juwana serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang juga telah diminta untuk tetap siaga. ‘’Semoga tidak terjadi hujan lagi, kalau banjir semoga tidak melimpas,’’ katanya. (duh)

BERBAGI