Home > METRO BERITA > Terekam CCTV, Dua Maling Obrak-abrik Konter Pulsa

Terekam CCTV, Dua Maling Obrak-abrik Konter Pulsa

METROSEMARANG.COM – Dua pria terekam CCTV saat kedapatan membobol konter pulsa ‘King Data’ di Jalan Hasanudin, Semarang Utara, Senin (2/1) pukul 08.00 WIB.

Ilustrasi

Hal tersebut diungkapkan Ngatorik (23), pemilik konter pulsa tersebut saat melapor ke petugas SPKT Polrestabes Semarang. Ngatorik mengatakan kerugian akibat aksi pencurian itu mencapai Rp 48 juta.

Saat ia mengecek ke dalam tokonya, dalam CCTV terekam ada dua pria masuk lalu sempat merusak CCTV bagian depan tokonya. Meski begitu, ulah mereka tetap terekam kamera yang dipasang di dalam toko.

“Mereka pakai helm dan berkacamata,” akunya.

Selain uang tunai, ia mengaku sejumlah barang berharganya juga raib. Ia menyebut 12 buah telepon genggam sekaligus hilang, 2 televisi, 1 Inverter, 1 CCTV dan sebuah kartu Chip untuk keperluan berjualan pulsa.

Dugaan sementara, dua maling itu melancarkan aksinya dengan memanfaatkan lengangnya situasi saat momentum pergantian tahun 2017. “Karena ketika saya mau membuka rolling door ternyata temboknya sudah rusak,” kata Deby penjaga konter pulsa tersebut.

Petugas Inafis yang mendapati laporan itu bergegas ke lokasi dan kini kasusnya sedang ditangani petugas Satreskrim Polrestabes Semarang. (far)