Home > METRO BERITA > Tergiur Ponsel Murah, Tabungan Rp 9,5 Juta Dikuras Grandong

Tergiur Ponsel Murah, Tabungan Rp 9,5 Juta Dikuras Grandong

image
Ilustrasi

SEMARANG – Slamet Riyadi (24) hanya bisa meratapi keteledorannya yang berujung pada raibnya uang jutaan rupiah yang sudah sekian lama dia tabung. Warga Bulusari RT 3 RW 7 Limbangan Kendal tak semujur namanya, hingga begitu mudah digathaki.

Nasib sial Slamet bermula dari keinginannya membeli ponsel canggih dengan harga yang murah. Berbekal iklan yang dia baca melalui situs jual beli online pada Kamis (16/10) kemarin, Slamet pun lantas menghubungi nomor telepon seperti yang tertera di iklan tersebut.

“Pas saya telepon, ngakunya namanya Agus. Dari cara bicaranya, orangnya sepertinya sangat ramah jadi saya tidak curiga,” tuturnya saat mengadu ke SPKT Polrestabes Semarang, Jumat (17/10).

Setelah mengobrol cukup lama, korban pun menyepakati harga yang ditawarkan sebesar Rp 1,8 juta. Hari itu juga, Slamet langsung mentransfer uang sesuai kesepakatan. “Saya disuruh SMS dulu kalau mau transfer,” ujarnya.

Saat berada di ATM Jalan Pandanaran Semarang, petaka terjadi. Pelaku terus mengajak Slamet mengobrol melalui telepon, hingga tanpa dia sadari tabungannya sudah berpindah rekening. Total Rp 9,5 juta ludes dicaplok grandong. “Saya coba telepon lagi, ternyata sudah tidak aktif,” ucapnya lemas.

Sambil membawa bukti transfer, Slamet melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polrestabes Semarang. (yas)