Home > METRO BERITA > Tergoda Bisnis Warnet, Duit Rp 100 Juta Raib Tak Berbekas

Tergoda Bisnis Warnet, Duit Rp 100 Juta Raib Tak Berbekas

image
Ilustrasi

SEMARANG – Hati-hati dalam berinvestasi. Kenali lebih dulu rekan bisnis Anda sebelum melangkah lebih jauh agar tidak merugi. Bisa-bisa nasib yang dialami Indah Hanika Sari (30) yang harus tekor Rp 100 juta juga terjadi pada Anda.

Ceritanya, warga Jalan Sriwijaya, Candisari Semarang itu menjalin kerjasama usaha warnet dengan seorang pria yang diketahui bernama FAS, warga Jalan Kembang Jeruk pada awal Agustus 2013 lalu.

Sesuai perjanjian yang disepakati, korban bertindak sebagai investor, sedangkan terlapor hanya sebagai pihak yang menjalankan usaha. Selanjutnya, Indah menyerahkan Rp 100 juta sebagai modal. Selain itu, dia juga berhak menerima pembagian keuntungan sebesar empat persen perbulan dari jumlah modal yang dikeluarkan.

 “Warnetnya sudah buka di jalan Sriwijaya Semarang Bulan- bulan awal saya sempat menerima pembagian keuntungan sesuai dengan perjanjian. Tapi setelah beberapa bulan kok berhenti,” tutur Indah saat mengadu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (20/10) sore.

Merasa ada kejanggalan, Indah berinisiatif melakukan pengecekan ke warnet. Betapa terkejutnya ia saat mengetahui jika warnet tersebut  telah tutup. Dia mencoba mengonfirmasi pada rekan bisnisnya. Saat itu FAS berjanji akan mengembalikan modal korban. “Janjinya mau dikembalikan, tapi sampai sekarang uang modal belum saya terima,” imbuhnya.

Merasa telah dirugikan, korban pun memilih jalur hukum untuk menyelesaikan perkara tersebut dengan melapor ke Mapolrestabes Semarang. Hingga kini, laporan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (yas)