Home > METRO BERITA > Tergoda Investasi Sapi, Lina Merugi Rp 80 Juta

Tergoda Investasi Sapi, Lina Merugi Rp 80 Juta

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Linawati (58) tengah pusing tujuh keliling lantaran bisnis sapinya macet. Alih-alih berkembang, duit Rp 80 juta yang sudah dia gelontorkan untuk pengadaan bibit sapi juga tak jelas rimbanya.

Warga Gandekan ini merasa ditipu oleh rekan bisnisnya yang bernama Surya, warga Pedurungan Kidul. Ceritanya, pada 21 September 2011 silam, Lina bertemu Surya untuk membicarakan perihal pengadaan bibit sapi untuk peternakan. Saat itu, dia tergiur dengan keuntungan yang dijanjikan, hingga akhirnya menyetor Rp 80 juta sebagai modal awal.

Ternyata, keuntungan yang dijanjikan tersebut hanyalah isapan jempol belaka. Setelah beberapa bulan, Lina mencoba menanyakan perkembangan bisnis sapi tersebut. Tetapi, Surya selalu berkelit dan tak pernah memberikan laporan secara rinci. Begitu juga saat Lina hendak meminta uang modal yang sudah dia berikan.

“Sampai sekarang, dia (terlapor) tidak menepati janjinya. Uang Rp 80 juta itu untuk modal pengadaan bibit sebanyak 28 ekor sapi itu juga belum kembali,” tutur Linawati saat mengadu ke Mapolrestabes Semarang.

Kesal dengan kelakuan mitra bisnisnya, Lina akhirnya menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib, dengan laporan LP/B/1.803/XI/2014/Jtg/Restabes. Dalam laporannya, korban juga menyertakan barang bukti berupa kuitansi kerja sama Rp 80 juta tertanggal 21 September 2011. (yas)