Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Terjaring Razia di Muara Kencan, Pasangan Ini Tawarkan ‘Uang Damai’ Rp 1 Juta

Terjaring Razia di Muara Kencan, Pasangan Ini Tawarkan ‘Uang Damai’ Rp 1 Juta

METROSEMARANG.COM – Sejumlah pasangan mesum terjaring razia yang digelar Satpol PP Kabupaten Kendal di beberapa lokasi, Rabu (12/10). Salah satu pasangan nekat mencoba menyuap petugas dengan menawarkan ‘uang damai’ Rp 1 juta.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Sasaran razia pasangan mesum ini adalah lokasi wisata Pantai Muara Kencan di Kecamatan Patebon Kendal . Di lokasi wisata ini sejumlah pasangan mesum terjaring razia sedang berduaan di pondok pinggir pantai, serta hotel di kawasan wisata tersebut.

Petugas juga menghentikan sebuah mobil yang berisi pasangan bukan suami istri, yang hendak kabur saat petugas datang di lokasi wisata tersebut. Di dalam mobil tersebut petugas mendapati pasangan bukan suami istri yang mengaku saudara.

Pasangan ini mengelak berbuat mesum di lokasi wisata tersebut, bahkan mencoba menawarkan uang tunai Rp 1 juta agar tidak dibawa petugas. Kepala Satpol PP Kendal , Toni Ari Wibowo yang memimpin razia mengatakan, pasangan yang terjaring tetap dibawa ke kantor untuk didata.

“Pasangan yang terjaring juga akan diberi pembinaan apalagi pasangan yang bukan suami istri akan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama,” katanya.

Razia ini menanggapi laporan warga yang banyak melihat pasangan bukan suami istri keluar masuk hotel di sekitar Pantai Muara Kencan dan berduaan di gubuk-gubuk yang terdapat di pinggir pantai.

Petugas Satpol PP juga memberikan pembinaan dan pengarahan kepada pasangan yang sedang duduk-duduk di gubuk pinggir pantai. Petugas memeriksa kartu identitas dan membawa pasangan yang tidak bisa menunjukan identitas resmi.

Selain di lokasi wisata Pantai Muara Kencan, petugas juga mengamankan pasangan bukan suami istri sedang berduaan di komplek Stadion Utama Kendal. (metrojateng.com/MJ-01)