Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Terlalu Tua, 31 Orang Gagal Jadi Pengawas Pilkada Jateng 2017

Terlalu Tua, 31 Orang Gagal Jadi Pengawas Pilkada Jateng 2017

METROSEMARANG.COM – Lantaran dianggap terlalu tua, 31 pendaftar dinyatakan tak lolos seleksi panitia pengawas Pilkada di tujuh kabupaten/kota Jawa Tengah.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Ada 31 pendaftar tak lolos seleksi administrasi karena berbagai sebab salah satunya gagal memenuhi syarat usia minimal 30 tahun lalu ada berkasnya yang tidak lengkap,” kata Anggota Tim Seleksi, Sri Wahyu Ananingsih kepada metrosemarang.com, Senin (25/4).

Dengan kata lain, kata Ana, maka dari 233 pendaftar, yang lolos seleksi administrasi kini ada sebanyak 202 orang.

Nama-nama yang diterima jadi anggota tim Panwaslu di tiap daerah kini dapat dicek di portal resmi milik Bawaslu Jawa Tengah per 25 April 2016 pukul 00.00 WIB. Pendaftar boleh melihat pengumuman tahapan seleksi administrasi di alamat website tersebut.

Pendaftar yang lolos berasal dari Salatiga ada 14 orang, Banjarnegara ada 28 orang, Batang ada 23 orang, Jepara ada 26 orang, Pati ada 48 orang, Cilacap ada 31 orang, dan Brebes ada 32 orang.

Pendaftar yang lolos administrasi wajib ikut seleksi berikutnya berupa tes tertulis yang digelar Rabu (27/4) lusa pukul 08.00-11.00 WIB di tiga lokasi yaitu Salatiga, Kabupaten Jepara dan Pati.

“Di Kudus tempatnya di Hotel Gripta, di Pekalongan berlokasi di Hotel Santika, dan terahir peserta dari Kedu tesnya di Hotel Horison Ultima Purwokerto,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Timsel Panwaslu Jawa Tengah, Hasyim Asy’ari meminta masyarakat segera melihat nama-nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi di portal Bawaslu. Masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama calon yang lolos seleksi administrasi. (far)