Home > Berita Pilihan > Terlibat Narkoba, Empat Polisi Ditangkap Propam Polda Jateng

Terlibat Narkoba, Empat Polisi Ditangkap Propam Polda Jateng

METROSEMARANG.COM – Empat orang anggota polisi di jajaran Polrestabes Semarang ditangkap petugas Bid Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng, Selasa (19/7) kemarin. Keempat polisi tersebut ditangkap lantaran terlibat kasus narkoba.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Dari empat orang ini dua atau tiga yang positif, tapi justru yang tidak positif ini malah menyimpan ekstasi,” kata Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Budi Hariyanto, saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Rabu (20/7).

Keempatnya terungkap terlibat narkoba karena sebelumnya telah terjadi penangkapan seorang anggota polisi dari Polres Pati Jawa Tengah. Setelah dikembangkan, petugas kemudian menangkap jaringan yang mengarah kepada keempat anggota Polisi di jajaran Polrestabes Semarang.

Tiga anggota polisi tersebut diketahui bertugas di Polsek Gunungpati, sedang satu anggota bertugas di Polsek Banyumanik. Selain keempat anggota tersebut, dari pengembangan penangkapan anggota Polres Pati, satu anggota polisi yang sudah menjadi tersangka kasus narkoba juga terlibat. Polisi tersebut saat ini sudah ditahan di Polrestabes Semarang.

Lebih lanjut, ditanya terkait identitas polisi yang tertangkap, Budi belum bersedia membeberkan. Ia menambahkan, akan berkoordinasi dengan Ditresnarkobna terkait proses pidana, jika memang terlibat sebagai pengedar maka akan dipecat.

“Untuk pengedar pasti ya Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH). Artinya, Propam Polda Jateng tetap giat untuk melaksanakan operasi bersih narkoba,” tegasnya. (din)