Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ternyata Masih Ada Satu Pendaki yang Dievakuasi dari Merbabu

Ternyata Masih Ada Satu Pendaki yang Dievakuasi dari Merbabu

METROSEMARANG.COM – Regu penyelamat Basarnas Kota Semarang kembali melaporkan bahwa masih ada seorang pendaki yang dievakuasi dari Gunung Merbabu. Proses evakuasi pendaki bernama Nugroho Triatmojo asal Salaman Magelang itu, berlangsung lancar pada Senin (26/9).

Nugroho Triatmojo, saat dibawa turun menuju Damkar Magelang oleh tim SAR. Foto: metrosemarang.com/dok basarnas
Nugroho Triatmojo, saat dibawa turun menuju Damkar Magelang oleh tim SAR. Foto: metrosemarang.com/dok basarnas

“Survivor terakhir pendaki Merbabu atas nama Nugroho Triatmojo berhasil dievakuasi dengan selamat via Ganjik, Magelang pukul 05.30 WIB pagi ini,” ungkap Kepala Basarnas Kantor Semarang, Agus Haryono kepada metrosemarang.com.

Saat dibawa turun melalui jalur Ganjik Magelang, katanya, Nugroho dalam kondisi sehat. Nugroho saat ini telah diserahkan kepada pihak keluarganya yang telah menunggu di markas Dinas Pemadam Kebakaran Magelang.

Nugroho yang masih berusia 22 tahun itu teridentifikasi tinggal di Dusun Demangan Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman Magelang.

Agus menjelaskan proses evakuasi Nugroho dilakukan secara terpisah lantaran posisinya terpisah dari ketiga temannya yang terlebih dahulu dibawa turun oleh regu penyelamat tadi malam. Dengan kondisi ini, maka Basarnas menyatakan jumlah pendaki yang dievakuasi dari Merbabu semuanya ada empat orang. (far)