Home > Berita Pilihan > Terobos Palang Pintu, Lima Orang Tewas Disambar Kereta

Terobos Palang Pintu, Lima Orang Tewas Disambar Kereta

METROSEMARANG.COM – Lima nyawa melayang sia-sia di perlintasan Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Kendal, Jumat (16/6) dinihari. Para korban merupakan pengendara motor yang nekat menerobos palang pintu hingga akhirnya tewas disambar kereta api.

Foto: metrojateng.com

Empat korban tewas seketika di lokasi kejadian, sementara seorang meninggal saat dilarikan ke IGD Rumah Sakit Soewondo Kendal. Kelimanya ditabrak kereta api parcel dengan nomor loko  CC 204.0301 yang dimasinisi Ari Wibowo tujuan Surabaya Pasar Turi – Jakarta.

Korban tewas akibat ditabrak kereta api yakni Nur Fadhil Adha dan Lulus Dwi Setiaji, warga Desa Puguh Pegandon. Ali Hasan dan Sonhaji warga Desa Triharjo Kecamatan Gemuh, sementara seorang lagi belum diketahui identitasnya.

Kondisi korban mengenaskan, setelah sempat terseret kereta api sejauh satu kilometer. Dua sepeda motor korban juga hancur tidak terbentuk.

Menurut saksi, kelima korban mengendarai dua sepeda motor. Satu sepeda motor yakni Yamaha Vega bernomor polisi H 5323 UH dinaiki tiga orang, sedangkan dua orang lainnya naik Honda Vario H 4782 AHD.

“Dua sepeda motor tersebut sempat berhenti di perlintasan kereta api menunggu kereta api dari barat melintas. Namun setelah kereta api melewati perlintasan, korban membuka paksa pintu perlintasan dan menerobos palang pintu,” kata Wagiyo saksi mata yang saat kejadian berada di belakang motor korban.

Wagiyo sudah memperingatkan korban bahwa ada kereta api lagi dari timur, namun mereka tetap nekat menerobos. “Pintu perlintasan diangkat dengan tangan dan kedua motor masuk perlintasan. Dari arah timur melaju kencang kereta api parcel dan  langsung menabrak dua sepeda motor hingga terpental dan terseret,” imbuhnya.

Kepala Stasiun Kalibordi, Yuli Pristiawan mengatakan pintu perlintasan tertutup rapat dan berfungsi normal. “Semuanya normal, pintu juga berfungsi dengan baik tertutup rapat tidak ada celah untuk masuk. Namun korban nekat menerbos pintu dan tertampar kereta api parcel yang melaju dari arah timur,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Lantas  AKP Edy Sutrisno mengatakan, korban membuka paksa pintu perlintasan yang sudah tertutup. “Dua kendaraan kemudian menerobos pintu perlintasan dan ditabrak kereta api dari arah timur hingga terseret sejauh satu kilometer,” katanya. (metrojateng.com/MJ-01)

Tinggalkan Balasan