Terseret Aliran Irigasi, Reno Selamat Usai Bergelayut pada Akar Pohon

METROSEMARANG.COM – Sebuah mukjizat selalu muncul di balik musibah yang dialami seseorang. Hal terebut juga terjadi pada diri Reno, bocah SD yang ditemukan selamat saat terseret aliran irigasi di dekat rumahnya, RT 07/RW XIII Kelurahan Tambakaji, Ngaliyan Semarang.

Reno bisa kembali berkumpul bersama keluarganya setelah sempat terombang-ambing di dalam gorong-gorong. Foto: metrosemarang.com/istimewa 

Kecelakaan yang menimpa bocah laki-laki tersebut terjadi pada Minggu (5/3) pukul 13.15 WIB tadi siang.

Agus Haryono, Kepala Basarnas Jawa Tengah mengisahkan ulang ihwal tragedi yang nyaris merenggut nyawa Reno. Menurutnya Reno awalnya tengah asyik bermain dengan teman sebayanya di dekat saluran irigasi.

Namun nahasnya, tanpa diduga ia tiba-tiba terpleset masuk saluran irigasi hingga terbawa arus sampai 20 meter. Ajaibnya, saat tubuhnya terombang-ambing masuk gorong-gorong, dia ternyata bisa berpegangan pada akar pohon.

“Warga yang melihat kejadian itu langsung menyelamatkannya, dia selamat hanya luka lecet saja,” ungkap Agus kepada metrosemarang.com.

Agus mengatakan kini Reno telah dibawa ke RS Tugurejo untuk diberi perawatan lebih lanjut.

Tak hanya itu saja, kesehatan bocah malang tersebut juga berangsur pulih dan sudah bisa mencerna makanan yang diberi oleh regu penyelamat Basarnas. Orangtuanya bahkan tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas keselamatan putranya dari insiden tersebut. (far)

You might also like

Comments are closed.