Home > METRO BERITA > Tersesat di Merbabu, Pendaki Semarang Ditemukan Selamat

Tersesat di Merbabu, Pendaki Semarang Ditemukan Selamat

METROSEMARANG.COM – Tiga pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Merbabu, saat ini telah ditemukan dalam kondisi selamat. Zulharwary Agustianto Humas Basarnas Kantor Semarang menyebut ketiganya kini telah dikembalikan ke rumah masing-masing.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Diketemukan pada tw 0925 1300 info dari korban atas nama Maria Ardini, dalam keadaan baik dan sekarang berada di rumahnya masing-masing,” kata Zul saat dikontak, Minggu malam (25/9).

Pernyataannya tersebut sekaligus untuk meralat berita sebuah berita yang simpang-siur soal keberadaan para korban. Zul bilang yang sempat tersesat ada tiga orang.

Ketiga korban antara lain, Maria Ardini, perempuan berusia 18 tahun dan beralamat di Perumahan Semarang Indah Cluster Q10 E18 Nomor 15, Kresna Zosia laki-laki 18 tahun dan kos di Turen Salatiga serta yang terakhir Muhammad Hendra Kurniawan, laki-laki berusia 18 tahun.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ketiganya sukses dibawa turun oleh regu SAR dari jalur pendakian Kopeng yang berada di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang. (far)