Home > Berita Pilihan > Terungkap, Begini Cara David Ajak Dua Anaknya Bunuh Diri

Terungkap, Begini Cara David Ajak Dua Anaknya Bunuh Diri

METROSEMARANG.COM – Reka ulang kasus David Nugroho (30) yang mengajak dua anaknya menenggak obat serangga diwarnai isak tangis dari keluarganya. Ibu David, Fatmaya tak kuasa menahan derai air mata tatkala anaknya sampai di depan rumahnya Jomblang Perbalan RT 07 RW 02 Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari, Semarang, Kamis (15/12).

David Nugroho (tengah) saat menjalani reka ulang kasus bunuh diri di Jomblang, Kamis (15/12). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Dalam reka ulang ini, David menjalani 17 adegan. Dimana adegan menenggak racun serangga dimulai dari adegan ke-9 saat ia mulai mengambil racun serangga dari lemari di kamarnya.

Kemudian di adegan ke-10 David menenggak sedikit racun itu dan anak pertamanya Aura (7) melihat hal itu. Selanjutnya David mendekati Aura dan mencekiknya kemudian memasukkan racun serangga ke mulut anaknya.

Tak hanya itu, adik Aura, Junior (3) yang saat itu sedang tidur dibangunkan oleh Nugroho untuk kemudian diminumkanya racun serangga. Dan kemudian David menenggaknya lagi.

Usai melakukan 17 adegan, David diberi kesempatan untuk bercengkrama dengan keluarganya. Saat itu ibunda David telah menyiapkan sepiring lontong sayur kesukaanya. “Memang ini makanan kesukaanya lontong sayur,” kata Fatmaya.

Sambil meneteskan air mata, Fatmaya menyuapi anak semata wayangnya itu. David duduk di kursi merah ruang tamu di rumahnya dan dikelilingi oleh kerabat-kerabatnya. Ia tak mampu membendung air matanya tatkala tangan ibunya mengayun sendok berisikan lontong sayur itu ke mulutnya dengan penuh kasih sayang.

“Namanya juga ibu Mas, kasihan banget. Kepingine ibukne sing makili daripada nyawang anakku, anakku siji saiki koyo ngono bayangno,” tutur Fatmaya diiringi derai air matanya.

Sementara itu Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKP Agus Sulistieyanto mengatakan reka ulang tersebut guna melengkapi berkas perkara. “Reka ulang ini guna melengkapi berkas perkara,” kata dia.

“Sementara untuk kasus narkoba masih kita dalami, dan saat ini masih dalam pengejaran,” imbuhnya saat disinggung mengenai keberadaan istri David.

Dalam hal ini Agus mengatakan sudah berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polrestabes Semarang, karena diduga ada kaitannya dengan narkoba seperti dalam surat wasiat yang dibuat oleh David.

Kenekatan David yang mencoba mengakhiri hidup bersama kedua anaknya terjadi pada 8 November 2016 silam. Nyawa Aura tidak tertolong, sedangkan David dan Junior bisa diselamatkan meski harus menjalani perawatan di RS Bhayangkara. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link