Home > Berita Pilihan > Terungkap, Permen Narkoba Dijual Bebas di Gayamsari

Terungkap, Permen Narkoba Dijual Bebas di Gayamsari

METROSEMARANG.COM – Petugas Polsek Gayamsari Semarang menyita belasan permen mengandung psikotropika di sebuah kantin SD setempat. Permen berbentuk panjang berwarna-warni itu diketahui kerap dibeli oleh siswa setempat saat istirahat pelajaran sekolah.

Petugas polisi menunjukkan permen yang diduga mengandung narkoba. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Petugas polisi menunjukkan permen yang diduga mengandung narkoba. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Informasi yang dihimpun menyebutkan permen mengandung narkoba itu dibuat oleh pabrikan asal Cina, Chaozhou Chaoan Wangqing food, asal wilayah Anbu Chaoan, Guangdong.

Saat ini, menurut Kanit Bimas Polsek Gayamsari, AKP Subekti, permen itu dilarang beredar di pasaran. “Ciri fisik pada permennya berbentuk jari panjang,” ungkapnya, Kamis (13/10).

Ia mengatakan kandungan narkoba pada permen jari terbukti bisa memicu anak SD tertidur hingga dua hari. Bahkan, banyak anak yang kecanduan usai mengonsumsi permen tersebut.

Atas temuan itu, ia meminta kepada para orangtua agar memperketat pengawasan bagi anaknya agar tidak membeli permen narkoba lagi.

Dian, pemilik permen narkoba di sebuah SD di Gayamsari mengaku masih menyimpan beberapa bungkusan permen jari yang belum sempat dijual.

Selama ini, ia memperoleh permen itu dari toko besar di Jalan Gajah Gayamsari. “Terus saya jual dan ada beberapa yang terjual,” ujar Dian. (far)